Uncategorized

Trend Tenun dan Batik Nusantara; Negarawan, Perwira, dan Pejabat By Sayanegarawan Indonesia

Negara kita adalah negara yang kaya akan budaya. Budaya yang beragam ini membuat Indonesia menjadi Negara yang colourfull dalam berbagai sisi. Coba bayangkan, dari bahasa, pakaian adat, bahkan makanan, di setiap daerah punya ciri khas masing-masing.

Kekhasan Indonesia semakin lama semakin tampak dari bagaimana masyrakat bertutur kata bahkan berpakaian. Pernah liat gak Pibi, orang-orang bule belajar bahasa Indonesia bahkan dengan bangga memakai pakaian khas Indonesia yaitu “Batik”.

Batik menjadi identitas Nusantara, motif yang diberikan bisa menggambarkan bagaimana beragamnya budaya Indonesia. Bermacam-macam jenis batik tentunya yang ada di Indonesia, mulai dari Batik Jogja hingga Batik Sengkang Sulawesi Selatan.

Pengamatan mengenai batik ini ditangkap baik oleh founder Sayanegarawan Indonesia. Pibi pernah denger gak brand Nusantara satu ini?

Sayanegarawan Indonesia merupakan brand tenun dan batik Nusantara  yang di desain untuk pria bercorak eksklusif, dengan fitting modern, dan harga yang terjangkau. Tujuan dari produksi batik ini adalah untuk memberitahu dunia bahwa hasil karya budaya Indonesia itu patut dan layak untuk di pakai.

Model Baju Sayanegarawan Indonesia ini pun unik, terdapat 3 koleksi dengan nama yang keren. Yaitu koleksi Negarawan Fit, Pejabat Fit, dan Perwira fit.

Seperti dilansir dalam wesbsite negarwanIndonesia, tiga koleksi ini memiliki definisnya masing-masing.

Pertama, Negarawan Fit adalah tenun kemeja batik pria lengan panjang dengan ciri khas kerah kokoh dan potongan “batik slim fit” yang terinspirasi dari penampilan para pengusaha muda tanah air. Didesain untuk memberikan penampilan ramping, karismatik, dan gagah”

Koleksi Negarawan(slim feat): kiri (Motif Polos Hasanuddin, tenun dari Sengkang Sulawesi Selatan , kombinasi katun dan sutra sintetis), kanan Motif Samudera tenun dari Sengkang Sulawesi Selatan , kombinasi katun dan sutra sintetis

Perwira Fit adalah tenun hem batik pria lengan pendek dengan karakter profesional dan mapan yang cocok untuk dipakai sehari-hari. Ciri khas kemeja ini adalah rapi dan simpel dengan pola kemeja yang mengutamakan kenyamanan untuk mobilitas saat bekerja. 

Pejabat Fit adalah tenun kemeja batik pria lengan panjang dengan potongan “loose fit” yang berciri khas kerah kokoh dan terinspirasi dari aura elegan dan eksklusivitas para pejabat dan pemimpin negara Indonesia. Didesain khusus untuk penampilan berkelas layaknya Pejabat Negara”

Koleksi Pejabat (loose fit): kiri Motif Samudera (Sengkang, Sulawesi Selatan), kanan Motif Garis Senyawa Khatulistiwa (tenun sengkang Sulawesi selatan)

Ketiga koleksi ini bisa Pibi jadikan referensi waktu kamu melakukan aktivitas kerjamu atau event-event ttertentu. Jika ditambah dengan packagingnya, maka kamu gak akan nyesel buat nyobaik brand satu ini. Produk Nusantara dengan kualitas yang gak kalah dengan Dunia. (DN)

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close