Kehebatan smartphone dalam menyedot data selalu menjadi polemik bagi setiap pengguna. Tentu saja hal tersebut sering membuat pengguna smartphone pusing karena harus sering mengeluarkan sejumlah uang hanya untuk membeli paket data. Dengan permasalahan seperti itu, Google selaku perusahaan raksasa dalam dunia teknologi informasi baru-baru ini Google tengah mengembangkan sebuah aplikasi yang bisa menghemat pemakaian data pada smartphone. Aplikasi tersebut diberi nama Triangle.

(Foto: Istimewa)

Aplikasi Triangle sebetulnya hapir sama dengan platform lainnya yang bertugas menginformasikan pemakaian data kepada pengguna. Hanya saja, triangle memiliki sebuah kelebihan, yaitu ‘Data Saver’ yang dapat menonaktifkan sebagian aplikasi yang dapat menyedot data. Hebatnya lagi, fitur Data Saver ini dapat mengelola waktu atau durasi penonaktifan aplikasi tersebut antara 10-30 menit hanya untuk menghemat data dan daya baterai.

(Foto: Istimewa)

Meski saat ini Triangle masih dalam tahap uji coba, ada beberapa Negara yang sudah siap menggunakannya seperti Filipina. Menurut sebagian pengguna aktif di sana, fitur ini cukup membantu dalam memanagement data untuk smartphone mereka. Dikatakan pula bahwa dengan Triangle, setiap pengguna bisa mengetahui sisa kuota tanpa perlu susah untuk mengeceknya ke provider.

(Foto: Istimewa)

Tidak sampai di situ, kelebihan dari Triangle ini juga dikatakan bahwa setiap pengguna akan diberikan akses secara gratis ke berbagai situs tertentu. Jadi,Triangle sangat membantu kalian untuk bisa berselancar di internet dengan hemat, bahkan gratis. Sayangnya, Google masih belum memastikan kapan Triangle akan segera diluncurkan ke seluruh dunia.

Sumber : Google

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar