Kamu sudah dengar belum rencana mobil terbang yang sedang dikembangkan oleh Uber pada 2023? Yap! Uber sudah mulai merencanakan proyek itu nih, PiBi. Tidak hanya mobil terbang, Uber juga mulai mempersiapkan terminal untuk mobil terbang tersebut.

 

Pasti dong mobil terbang membutuhkan lokasi untuk take off maupun mendarat. Uber pun sudah mulai membuat konsep desain skyport sebagai bandara bagi mobil taksi terbang Uber di masa depan. Uber juga mengadakan kompetisi desain skyport dengan ketentuan mampu menampung 4.000 penumpang tiap jam.

Selain itu, Uber juga meminta desain harus memikirkan masalah lingkungan. Karena mobil terbang yang rencananya dibuat oleh Uber ini bertenaga listrik dan butuh pengisian daya selama beberapa jam sekali, kan. Jangan sampai proses recharge itu harus meminimalisir dampak untuk lingkungan.

Ada beberapa konsep desain skyport yang sudah diterima oleh Uber nih, PiBi. Desain-desainnya bikin kita merasa berada di masa depan, lho!

Yang pertama adalah Uber Hover oleh Humphrey & Partners. Dari atas, skyport Uberair ini terinspirasi dari sarang lebah yang berbentuk segienam sebagai penggambaran tempat landing serangga terbang tersebut. Skyport Uberair ini bisa menampung 900 penumpang di setiap lantainya, tiap jam. Skyport ini didesain menggunakan material ramah lingkungan untuk menciptakan ekosistem hijau untuk energi bandara.

Setiap jamnya, skyport ini bisa melakukan 150 take off dan pendaratan. Rencananya sih masih akan terus dikembangkan hingga bisa mengakomodasi sampai 1.000 mobil terbang yang beroperasi per jamnya.

Desain skyport selanjutnya adalah berupa sky tower oleh Pickard Hilton. Sehingga, skyport Uberair tidak hanya menjadi bangunan fungsional, namun juga mewarnai lanskap kota yang indah. Setiap tower akan bisa menyediakan 180 take off dan landing tiap jam dan menampung 1.800 penumpang tiap jam.

Selanjutnya adalah The Paw karya desainer Gannett Fleming yang menggambarkan logo Uber pada terminal take off dan landingnya. Setiap port mendukung 52 kendaraan setiap jam dan menampung 4.000 penumpang setiap jam pada 2028.

Gimana, keren-keren kan?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar