Uncategorized

UberPOOL, Layanan “Nebeng” Dengan Tujuan Yang Sama Telah Hadir Di Jakarta!

Setelah UberMotor dirilis, kini Uber kembali hadir dengan layanan terbarunya, yaitu, UberPool. Layanan UberPool telah resmi dirilis pada 18 Mei 2016 di Jakarta. Sebelumnya telah ada di Amerika, Paris dan Bangalore. Layanan ini merupakan layanan berbagi tumpangan dengan tujuan yang sama antar sesama pengguna Uber. Jadi kamu bisa berbagi tumpangan atau nebeng dengan penumpang lainnya dan biaya yang harus dibayarkan jauh lebih murah dari tarif pribadi. Konsep layanan yang ditawarkan oleh UberPool hampir sama dengan layanan milik Nebengers.com yang telah muncul beberapa tahun lalu.

Penumpang UberPool Maksimal 2 Orang (sumber: News Room)

Pihak Uber mengharapkan dengan munculnya UberPool ini akan mengurangi kemacetan di Jakarta dan menghemat biaya perjalanan. Kamu bisa menghemat biaya perjalanan hingga 25%. Uber berharap dengan hadirnya UberPool ini akan menjadi solusi untuk warga Jakarta. Pasalnya, menurut Uber, warga Jakarta menghabiskan waktu sebanyak 400 juta jam setiap tahunnya duduk di mobil dalam perjalanan, lalu menghasilkan polusi yang merusak kualitas hidup serta produktifitas.

Tujuan peluncuran UberPool adalah membawa lebih banyak orang dalam jumlah mobil yang lebih sedikit dengan berbagi perjalanan. Hal ini membuat biaya perjalanan lebih murah dan berkurangnya kemacetan yang disebabkan oleh kepadatan kendaraan bermotor baik roda 2 dan roda 4 di jalanan.

Sistem UberPOOL (sumber: newsroom.uber.com)

Cara menggunakan UberPool sangat mudah, berikut kutipan dari Uber:

1. Saat kamu siap melakukan perjalanan, masukkan destinasi dan pesan UberPool untuk maksimal 2 orang

2. Pertimbangkan tambahan waktu di tiap perjalanan

3. Biaya perjalanan akan tampil di muka

4. Kamu bisa melihat pergerakan mobil/pengemudi menuju lokasi secara real time

5. UberPool akan memasangkan perjalanan menuju ke rute yang searah

6. Kamu dapat membayar dengan tunai, kartu debit atau kartu kredit, lalu akan menerima bukti pembayaran elektronik di akhir perjalanan

Untuk saat ini, UberPool hanya tersedia di Jakarta saja. Jika respon dari masyarakat positif dan bagus, maka tidak menutup kemungkinan akan ada di kota-kota lainnya seperti Bandung, Jogjakarta, Surabaya dan kota besar lainnya di Indonesia.

(TR/RF/FM/ST)

Baca Juga:

Sekarang Naik Uber Bisa Berbarengan Dengan Keluarga Ataupun Temanmu, Walaupun Naiknya Tidak Berada Dalam Satu Tempat. Dengan Fitur Baru ini Kamu Bisa Menjemput Keluarga Atau Temanmu Yang Menunggu Di Lain Tempat

Tribe, Aplikasi Layanan Untuk Menonton Film Dari XL Yang Hari Ini Sudah Bisa Di Kamu Nikmati! Coba Sekarang Mumpung Masih Gratis!

Layanan Edit Video Online Paling Baru, Showbox! Youtuber, Vlogger dan Film Maker Wajib Coba!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close