Setelah aplikasi media sosial berbasis video buatan Twitter, Vine, mati pada 17 Januari 2017, kita belum mendapatkan lagi aplikasi serupa yang bisa mewadahi para pembuat video. Sampai pada 2 April 2018 lalu, aplikasi media sosial video, Oevo, diluncurkan.

Oevo adalah platform untuk membuat dan membagikan video berdurasi 7 detik. Kamera yang dimiliki aplikasi ini bisa juga merekam video dalam bentuk burst yang sebelumnya juga dimiliki oleh Vine. Dengan aplikasi ini, para pembuat dan penyuka konten video pendek akan memiliki wadah untuk berkreasi. Mereka juga bisa membentuk komunitas yang sebelumnya disediakan oleh Vine.

Tapi, Oevo ternyata bukanlah aplikasi video sharing biasa nih, PiBi. Aplikasi media sosial terbaru ini memiliki konsep yang bakal digilai sama semua orang, termasuk kamu.

Wah, apa nih konsepnya?

Konsep menakjubkan itu adalah adanya hadiah berupa uang tunai bagi para pembuat video yang bisa masuk dalam jajaran Top 25 Creator. Nggak tanggung-tanggung nih, Oevo menyediakan 100 USD untuk 25 kreator tersebut. Mantap, kan?

Untuk masuk dalam jajaran Top 25 Creator, tentunya kamu harus bersaing dengan para pengguna dari seluruh dunia. Kontes ini juga ditentukan berdasarkan kepopuleran video yang kamu unggah di aplikasi media sosial ini, PiBi.

Belum ada lho, platform media sosial yang menantang para penggunanya dengan hadiah uang tunai seperti yang dilakukan Oevo. Jadi, langkah ini pasti akan menarik banyak sekali pengguna. Itu berarti, kita juga akan menyaksikan persaingan video kreatif di aplikasi ini.

Yang penting, persaingannya harus tetap sehat ya!

Founder Oevo, Mohammad Mukati berharap platform ini akan menumbuhkan jiwa kreativitas pada anak muda yang dipicu oleh para pembuat video yang berhasil masuk dalam Top 25 Creator. Ia juga berharap dari Oevo akan muncul komunitas pembuat video yang saling mendukung untuk berkreasi dan menghindarkan pergaulan buruk di kalangan anak muda.

Dengan kedatangan aplikasi yang menggantikan Vine ini, tentunya menjadi angin segar untuk kita yang sepertinya sudah mulai bosan dengan Twitter atau Instagram.

Penasaran dan ingin dapat hadiah uang tunai? Berkreasi aja sebanyak-banyaknya, PiBi. Siapa tahu kan kamu jadi salah satu Top 25 Creator di Oevo.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar