Kopi adalah jenis minuman hasil seduhan biji yang berasal dari proses pengolahan dan ekstraksi. Minuman ini merupakan hasil alam yang sangat diminati oleh kebanyakan orang di seluruh dunia, khususnya Indonesia. Yap, sebagian besar orang Indonesia rutin mengkonsumsi kopi sehingga begitu banyak ditemukan varian rasa serta bentuk dari minuman ini. Kamu juga suka minum kopi kan?

Nah, bicara mengenai kopi, ada sebuah inovasi unik yang harus kamu ketahui nih, PiBi. Inovasi tersebut datang dari Negara tetangga, Australia, tepatnya di Kota Sidney. Sebuah perusahaan startup bernama Huskee baru saja mengenalkan produk terbarunya, yaitu HuskeeCup. Produk ini merupakan sebuah cangkir kopi yang bisa digunakan sebagai tempat seduhan kopi. Lalu apa menariknya?

Eits,tunggu dulu! Ini cangkir bukan sembarang cangkir, tapi cangkir ajaib yang tercipta dari sejumlah ampas kopi yang telah diolah. Berarti kita minum kopi dengan wadah yang tercipta dari ampas kopi dong? Yaps bener banget. Menurut pihak pengembang, setiap tahunnya ada sekitar 1,35 juta ton ampas kopi yang tersedia. Nah, daripada tidak dimanfaatkan, maka perusahaan asal Australia ini berinisiatif mendaur ulang ampas kopi tersebut menjadi sesuatu yang bermanfaat. Dan, inilah hasilnya, yaitu HuskeeCup.

Walau tercipta dari ampas kopi, cangkir ini tidak mudah rusak lho, PiBi, karena ampas tersebut telah diubah menjadi senyawa getah keramik saat proses pembuatan. Hebatnya lagi, tekstur dan aroma kopinya lengket banget walau kamu mencucinya berkali-kali. Lalu apakah HuskeeCup mempengaruhi rasa kopi? Tentu saja tidak! Sedikitpun kopi yang kamu seduh tidak akan terpengaruh dari segi rasanya. Justru kamu akan mendapatkan pengalaman baru dalam menyeruput kopimu dengan aroma cangkirnya yang khas.

Tidak sampai di situ, HuskeeCup memiliki sirip pada bagian luar yang berfungsi untuk mengurangi rasa panas saat kamu memegangnya. Sirip buatan tersebut juga berguna sebagai perekat saat tanganmu licin. Soal ukuran, menurut informasi yang berhasil dihimpun PalingBaru.com, cangkir ini memiliki tiga ukuran, mulai dari 180ml, 240ml, serta 360ml dengan harga yang berbeda pula. Dikutip dari laman Kickstarter, harganya cukup terjangkau kok, mulai dari Rp 400 sampai 600 ribuan.

Bagaimana? Kamu nggak pingin nyoba?

(MA)

Sumber : Google, Kickstarter, Huskee

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar