EventFashionNews & Information

Unik, Gucci Hadirkan ‘Penampakan’ Kepala, Bunglon, Ular Hingga Naga di Milan Fashion Week 2018!

Milan Fashion Week 2018 telah digelar pada Rabu (21/2). Meskipun telah lewat beberapa hari, Milan Fashion Week 2018 tetap hangat menjadi pembicaraan publik lho, PiBi. Kira-kira kenapa ya? Yap, salah satu merek high-end fashion dunia, Gucci memberikan sensasi yang sangat berbeda dari umumnya perhelatan Fashion Week. Gucci menampilkan koleksi Fall Winter 2018 dengan konsep yang super nyentrik, yang paling menonjol adalah set panggung dan konsepnya.

2_31.jpg

Melalui Harpersbazaar, Gucci mengangkat tema ‘Cyborg Gucci’ yaitu menjelaskan tentang perbedaan manusia dengan hewan dan perbedaan manusia dengan mesin. Konsep di set serupa ruang operasi bernuansa hijau lengkap dengan tempat tidur dan lampu-lampu khas ruang operasi. Tema tersebut terinspirasi dari Donna Haraway’s 1984.Keunikan lain dari show Gucci adalah ketika para model memasuki ruangan. Biasanya, model memeragakan busana ditunjang dengan tas, kacamata, dan aksesoris lainnya.

Keunikan lain dari show Gucci adalah ketika para model memasuki ruangan. Biasanya, model memeragakan busana ditunjang dengan tas, kacamata, dan aksesoris lainnya. Nah, PiBi, alih-alih memeragakan busana dengan tunjangan kacamata, tas dan aksesoris lainnya, Gucci malah menyuguhkan modelnya dengan membawa tiruan kepala manusia yang sangat mirip dengan si pembawa. Belum sampai disitu saja, para model juga terlihat berjalan menggunakan ‘aksesoris’ lainnya seperti bayi naga, iguana hingga ular, lho!

Tak hanya itu, Gucci tidak main-main dengan penampilan peragaan busana di Milan Fashion Week 2018 ini. Beberapa busana dibuat dengan waktu yang cukup lama. Tampak model memeragakan busana berwarna hitam panjang transparan dengan banyak logo Gucci yang menjadi potongan-potongan pada setiap detailnya, dilengkapi dengan penghias kepala berupa replika atap kuil. Membutuhkan waktu enam bulan untuk membuat replika kepala tersebut hingga jadi 3D lho, PiBi!

Inspirasi Gucci untuk koleksi kali ini terinspirasi dari pengaruh budaya Jepang, Timur Tengah dan Yankees!

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close