PiBi yang suka nge-teh, kira-kira apa yang akan kamu lakukan dengan bekas kantong tehmu? Membuangnya begitu saja, bukan? Padahal dengan kantoh teh tersebut bisa menghasilkan sebuah karya loh PiBi.

Seperti yang  dilakukan oleh Ruby Silvious, seniman kelahiran Filipina yang tinggal di New York, Amerika Serikat. Ruby telah menemukan cara unik dalam memanfaatkan kantong teh bekas ke dalam karya seni yang sangat rumit. Ruby menjadikan kantoh teh tersebut sebagai kanvas untuk medianya dalam melukis.

Ia memilih lukisan jenis cat air dalam mewujudkan karya seninya. Yang terinspirasi dari pemandangan dan suara dalam kehidupan sehari-hari, juga berbagai destinasi perjalanannya di seluruh dunia.

Seperti gambar berikut yang terinspirasi dari Hyeres, sebuah wilayah di Perancis. Disini terlihat seorang gadis kecil sedang berjalan sendirian. Entah apa yang dilihat oleh  Ruby sebenarnya, namun gambaran lukisan pada kantong teh ini tampak begitu artistic.

“Sebagai seniman, Anda selalu berusaha menemukan cara unik untuk mengekspresikan seni, dan saya pikir disinilah materi yang terbuang ini justru menjadi sebuah kanvas untuk menyampaikan seni,”  ujar Ruby.

Gagasan ini muncul saat suatu hari dia bersama kakaknya sedang minum teh bersama. Ide tersebut kemudian muncul untuk menjadikan “sampah” teh untuk dimanfaatkan. Sejak itulah ia mulai bereksperimen dengan media kantong teh.

Perjalanannya dalam mencapai mimpi tidak semudah yang dibayangkan. Ruby harus jatuh bangun terlebih dulu sebelum mendapatkan apa yang ia punya sekarang.

“Anda harus melihat semua tumpukan eksperimen saya yang gagal. Karena memang saya tidak pernah membuangnya, justru mencoba untuk mendaur ulangnya,” kata Ruby.

Semangatnya tidak pernah putus sampai disitu, ia justru merasa tertantang dengan media “kanvas” yang kecil untuk menghasilkan sebuah karya besar. “Saya suka dengan kanvas ini, karena bentuknya yang kecil ia jadi mudah dikendalikan. Kantong teh ini juga bisa dibawa kemana-mana, seperti  kanvas portable,”

Hasil karyanya ia masukkan ke berbagai media sosial miliknya. Seperti dalam instagramnya dengan akun @silvirub yang telah memiliki followers lebih dari 12 ribu. Tak hanya instagram, kamu yang ingin tahu semua karyanya, Ruby telah menyediakan website khusus yaitu www.rubysilvious.com.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar