Hai, PiBi! Bagaimana liburanmu? Asik atau membosankan? Semoga saja selalu fun ya! Nah, bicara mengenai liburan, tempat wisata seperti apa yang kamu suka nih, PiBi? Model alami atau rekayasa teknologi? Atau bahkan kedua-duanya?

Yap, setiap orang pasti memiliki selera travel yang berbeda, ada yang suka alami seperti pantai, gunung, bukit, danau, dan sebagainya. Lalu ada pula yang suka dengan hasil teknologi seperti rumah kaca, taman bermain, fantasy room, dan lain-lain.

Nah, menanggapi hal tersebut, sebuah peneliti di Swedia, Yngve Bergqvist mencoba menggabungkan kedua unsur tersebut menjadi satu wadah. Tahukah kamu apa yang tercipta saat pria pedalaman tersebut mencoba idenya? Yap, sebuah tempat travel unik yang sekarang menjadi incaran pengunjung setiap harinya. Tempat tersebut diberi nama Icehotel Swedia.

Hotel yang berlokasi di kota Jukkasjarvi ini bisa dikatakan hotel paling dingin di dunia loh, PiBi. Jelas saja, semua ornament serta bangunannya tercipta dari es. Seperti dinding, meja, tempat tidur, sampai pilar besar pun tercipta dari balok es. Kalau dilihat sekilas maupun secara detail, pasti kamu terkagum-kagum deh dengan hasil ukiran indah balok es tersebut.

Dalam penggarapan hotel ini, Yngve Bergqvist tidak sendiri, melainkan dibantu beberapa temannya yang ahli teknologi serta tata ruangan. Icehotel Swedia memiliki 65 ruangan lengkap dengan restorannya. Yang paling menakjubkan dari hotel ini adalah semua materialnya berasal dari air sungai Tome yang letaknya tidak jauh dari lokasi hotel. Dengan teknologi tinggi, setiap partikel air sungai tersebut disulap menjadi ukiran balok es yang memiliki desain indah.

Hebat kan, PiBi? Kamu mau coba? Kabar punya kabar sih, biaya menginap di Icehotel Swedia cukup mahal, yakni mencapai puluhan juta rupiah permalam. Tapi dengan biaya segitu, kamu sudah dapat fasilitas lengkap seperti kuliner serta seperangkat pakaian tebal.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar