Uncategorized

Unleashed: Perangkat Canggih Yang Bisa Kendalikan DSLR Melalui Smartphone

Saat ini tidak hanya drone dan action cam saja yang bisa dikendalikan menggunakan smartphone. Mulai dari lampu, hingga peralatan rumah tangga lainnya bisa dikendalikan melalui smartphone. Lalu, kira-kira barang apa lagi yang bisa dikendalikan hanya menggunakan smartphone. Jawabannya adalah kamera DSLR. Ngga percaya ada alat yang bisa kendalikan kamera “pro” ini menggunakan smartphone?

 

 

Namanya Unleashed, sebuah perangkat berukuran kecil yang bisa bikin DSLRmu dapat dikendalikan melalui smartphone. Bayangkan saja, hanya dengan perangkat berukuran seujung jari, bisa bikin kamu mengendalikan DSLR gede kamu lewat smartphone. Kamu bisa jepret foto, hingga rekam video menggunakan DSLR melalui smartphone!

 

 

Perangkat ini diproduksi perusahaan asal Berlin, bernama Foolography. Perusahaan yang bergerak dibidang aksesoris kamera ini brediri sejak tahun 2009. Bekerja sama dengan Triggertrap sebagai pengembang teknologi aplikasi, Unleashed berupaya mengoptimalkan kinerja perangkat ini pada smartphone untuk memberikan kenyaman bagi pengguna perangkat ini. Jadi, kamu bisa mengendalikan DSLRmu menggunakan aplikasi pada smartphone dengan fitur yang lengkap secara profesional.

 

 

Perangkat ini menggunakan koneksi bluetooth sebagai “penyambung” smartphone dengan kameramu, kelebihannya adalah kamu tidak perlu mengkonfigurasi pengaturan wifi setiap kali menggunakan perangkat ini, cukup pasang, perangkat ini secara otomatis siap untuk digunakan.

 

 

Dan salah satu keistimewaan perangkat ini adalah kamu bisa langsung melihat hasil jepretanmu. Kamu ngga perlu kuatir memori hapemu penuh, perangkat ini hanya menampilkan thumbnail untuk tinjauan singkat dan memeriksa hasil jepretan, seperti cahaya, angel, komposisi, dan lain sebagainya.

 

 

Dilihat dari kemampuannya mengendalikan DSLR melalui smartphone, Unleashed ini sangat cocok digunakan untuk merekam video timelapse. Dengan perangkat berupa wireless remote control ini, memungkin kamu bisa membuat karya timelapse dengan lebih praktis dan dengan hasil yang berkualitas tentunya. Coba saja lihat hasil timelapse yang satu ini.

 

 

Jadi, tunggu apalagi? Jika kamu tertarik ingin mencoba perangkat ini, kamu bisa lihat info selengkapnya di website resmi Foolografi di sini. Selain itu kamu juga bisa liat fitur dan spesifikasi lebih lengkap di Kickstarter.

(ST)

Baca Juga:

DJI Focus, Alat Baru Filmmaker Menyesuaikan Focus Kamera dari Jauh!

Bellus 3D Face Camera: Kamera Selfie Anti Mainstream Yang Menghasilkan Foto Wajah 3D

Inovasi Terbaru: Kamera SLR Bisa Dimakan

Canon EOS 80D, DSLR dengan Autofokus yang Super Cepat

Action Camera 4K Sony FDR-X3000 & HDR-AS300, Terbaik!

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close