Tidak ada hal yang sempurna di dunia ini, PiBi. Tidak juga dengan produk smartphone andalan perusahaan teknologi Apple, iPhone. Baru saja nih muncul kabar bahwa iPhone 7 dan iPhone 7 Plus memiliki masalah pada mikrofon.

Padahal kan mikrofon ini penting banget untuk berkomunikasi. Dari mulai telepon biasa, sampai untuk fitur Facetime maupun mengirim voice notes. Kalau mikrofonnya bermasalah, kita hanya bisa texting dong?

Wah, fatal juga ya, PiBi. Pastinya kalau sedang menelepon orang kan kita membutuhkan mikrofon ya. Lah terus bagaimana dong kalau mikrofonnya bermasalah dan tidak bisa digunakan?

Apple sudah mengkonfirmasi bahwa beberapa model iPhone 7 dan 7 Plus dengan sistem operasi iOS 11.3 memiliki masalah mikrofon yang tiba-tiba mati ketika sedang melakukan panggilan telepon!

Beberapa pengguna yang terkena masalah ini mendapati tombol speaker pada saat menerima atau membuat panggilan telepon atau video chat menggunakan Facetime tiba-tiba memudar seolah tidak bisa digunakan.

Laporan demi laporan sudah banyak dikirimkan lewat Reddit maupun Twitter yang kemudian dilaporkan pada Apple Authorized Service Providers network.

Untuk masalah yang dialami beberapa pengguna iPhone 7 dan 7 Plus dengan iOS di atas 11.3 tersebut, Apple merekomendasikan beberapa solusi. Rekomendasi yang pertama adalah agar para pengguna untuk mematikan koneksi Bluetooth dan aksesoris lain yang terkoneksi pada iPhone mereka.

Solusi tersebut disebut Apple sebagai solusi terbaik yang ada saat ini. Karena bisa saja kan suaranya hilang karena tertransfer pada media lain menggunakan Bluetooth.

Namun jika solusi tersebut tidak berjalan baik, teknisi Apple menyarankan para pengguna untuk melakukan audio diagnostic. Audio diagnostic ini akan menunjukkan ketika iPhone membutuhkan perbaikan dengan munculnya pesan alert berupa “Accessory not supported” atau “Device could not detect dock”.

Jika pesan alert tersebut muncul, maka sebaiknya pengguna memperbaikinya pada tim teknisi Apple resmi dan membiarkan tim teknisi yang memperbaiki iPhone milik kamu. Karena bisa saja masalahnya terjadi pada bagian hardware maupun softwarenya.

Nah, sekali lagi ya PiBi, tidak ada hal yang sempurna bahwa produk iPhone yang harganya mahal itu.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar