Skuter Vespa masih memiliki tempat spesial di hati para fansnya. Masih banyak pula pengguna Vespa yang tergabung dalam suatu komunitas motor skuter klasik. Kalau kamu adalah salah satunya, ada kejutan nih buat kamu.

Terinspirasi dari model skuter Vespa 98 cc yang diluncurkan pada 1946, desainer Italia Guilio Iacchetti membuat freestyle model skuter bergaya minimalis. Skuter dengan desain yang dinamis ini ia beri nama Vespampère.

Vespampère digerakkan oleh motor elektrik dan memiliki jok dengan desain unik kantilever. Selain minimalis karena menghilangkan bagian ‘gemuk’ pada sisi skuter, Vespampère juga terlihat stylish jika kita kendarai di jalanan.

Meskipun stylish dan tampak lebih modern, namun desain dan siluet dari motor ini benar-benar dibuat berdasarkan skuter legendaris Vespa tersebut. Dengan modifikasi yang Guilio lakukan, skuter ini lebih ramping, ramah lingkungan, dan memiliki kegesitan maksimal untuk digunakan di jalan raya yang macet nih, PiBi. Cocok banget digunakan di Indonesia, dong!

Desain ini cenderung melenceng dari desain skuter Vespa dari waktu ke waktu yang semakin ‘gemuk’. Karena Guilio merasa desain gemuk itu tidak memiliki dampak apapun pada performa skuter Vespa, maka ia memilih menghilangkannya untuk menciptakan skuter yang lebih efisien.

Dilihat dari desain, udah keren banget ya PiBi? Tapi level keren dari skuter ini belum berhenti di situ saja, lho!

Coba kita lihat bagian lampu depannya yang masih terinspirasi dari bentuk bulat lampu skuter Vespa terdahulu. Meski sama-sama bulat, namun lampu depan Vespampère menggunakan lampu LED, lho. Lampu depannya juga dibuat datar dan ramping. Pokoknya minimalis banget!

Belum cukup keren? Tenang aja, masih ada lagi yang lebih keren. Speedometer, pengukur bahan bakar, dan lampu di skuter ini bisa diakses menggunakan aplikasi di smartphone kamu dengan wireless connection. Bisa kita lihat di bagian dashboardnya terdapat sebuah tempat untuk kita meletakkan smartphone kita. Kurang keren apa lagi deh?

Kita juga nggak perlu khawatir smartphone kita akan kehabisan baterai, karena skuter ini memiliki wireless electrical system yang bisa mengisi daya baterai. Ditambah lagi, dashboard Vespampère dilengkapi dengan cover transparan yang weatherproof sehingga aman meskipun kita berkendara dalam keadaan hujan.

Keren, kan? Kamu yang suka skuter, tertarik nggak?

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar