Uncategorized

ViBand, Smartwatch Ajaib yang Bisa Terjemahkan Isyarat Kita

Ingat bagaimana Tom Cruise berinteraksi dengan layar komputer canggih di Minority Report hanya dengan melambaikan tangannya?

Kini, sekelompok peneliti Future Interfaces Group di Carnegie Mellon University telah menemukan cara paling baru untuk mendekatkan dunia imajinasi dengan kenyataan. Mereka memodifikasi smartwatch yang pada umumnya hanya sekedar mampu untuk menampilkan notifikasi atau fitness tracker saja menjadi sebuah smartwatch ajaib yang bisa menerjemahkan bahasa isyarat tangan kita.

 

 

Adalah ViBand, sebuah smartwatch yang mampu menangkap sinyal bio-akustik, mengubah smartwatch menjadi perangkat isyarat, memancarkan data, dan aktivitas tracker spesifik seperti gitar, pistol mainan, sikat gigi elektrik,dan lain lain.

 

 

Seperti yang dikabarkan oleh The Verge, “Sebenarnya ViBand berasal dari smartwatch LG yang dimodifikasi sedemikian rupa hingga mampu menjadi perangkat canggih yang memiliki sensor sensitif dan berguna untuk mengenali gerakan dan gelombang getaran di tangan kita.”

 

 

Bayangkan saja kalau kamu memiliki kekuatan seperti Tom Cruise yang bisa berinteraksi dengan monitor hanya menggunakan lambaian tangan? Pasti, kamu akan dijuluki orang futuristik yang berasal dari planet lain, hahaha. Orang tidak akan menyangka kalau sebenarnya kekuatan itu berasal dari smartwatch ajaib ini.

Lihat video kerennya aksi dari ViBand dibawah ini.

 

 

Hahaha. Seperti mustahil ya?

Kalau dijual kira-kira berapa harga yang pantas hayo?

Sayangnya, smartwatch ini baru tahap penelitian. Kami belum mengerti apakah nantinya akan dijual untuk umum, atau hanya sebagai karya ilmiah saja. Yang jelas, Future Interfaces Group membuka pikiran kita bahwa semuanya tidak ada yang mustahil.

Bagi kamu yang tertarik dengan penelitian smartwatch ini, silahkan baca lengkap penelitiannya disini.

Semoga bermanfaat!

(FM)

Baca Juga:

ASUS Zenwatch 3, Jam Tangan Elegan yang Bisa Diandalkan!

Meizu Mix, Smartwatch Gaya dari Meizu

PowerWatch, Smartwatch Keren yang Tak Butuh Charger

TAG Heuer Connected, Smartwatch Android Paling Gaya!

Angelfish dan Swordfish, Smartwatch Keren dari Google

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close