Buat kamu yang ngaku anak 90-an, pasti kamu tahu betul dengan grup band yang satu ini, yaitu The Cranberries. Band asal Limerick, Irlandia itu memang menjadi ikonik era 90-an banget ya, PiBi? Soalnya pada era itu, musik-musik beraliran pop rock memang sedang naik daun. Dan pastinya kamu juga tahu dengan single andalah dari The Cranberries yang berjudul “Zombie”.

Pada hari ini, Selasa (16/1/2018) band legend tersebut sedang ramai disoroti oleh media karena sebuah pemberitaan yang sedikit haru. Dikabarkan kalau sang vokalis, Dolores O’Riordan meninggal dunia pada usianya yang ke-46 tahun. Dilansir dari The Guardian, dikatakan bahwa Dolores O’Riordan meninggal di London saat melakukan proses rekaman. Namun, sampai saat ini masih belum ada penjelasan atau konfirmasi lebih lanjut mengenai penyebab meninggalnya vokalis dengan suara gahar tersebut.

Dolores O’Riordan of The Cranberries performs live in concert at F1 Rocks at the Sidney Myer Music Bowl in Melbourne, Australia.

Kalau diingat-ingat lagi, The Cranberries memang wadah para musisi handal ya, PiBi? Jadi wajar saja kalau kualitas musikalitas mereka memang tidak bisa diragukan. Dan skill yang dimiliki adalah menjadi salah satu penyebab kesuksesan dari band ini. Kalau kamu ingat, album pertama mereka yang bertajuk Everybody Else Is Doing It, So Why Can’t We? Adalah salah satu bukti suksesnya The Cranberries. Bagaimana tidak, pada tahun 1993, album tersebut terjual sebanyak 40 juta kopi! Jumlah yang sangat fantastis!

Yang membuat O’Riordan selalu diingat adalah karakter suara serta dialeknya. Dalam berbicara maupun melantunkan lagu, aksen Irlandia nya selalu terdengar. Tapi justru keunikan tersebut yang membuatnya sukses besar di belantika musik dunia. O’Riordan lahir pada tahun 1971 dan bergabung dengan The Cranberries pada tahun 1990 saat usianya masih 19 tahun. Namun, seiring waktu berjalan banyak hal terjadi dan pada akhirnya dia memutuskan untuk vakum sementara pada pertengahan tahun 2003.

Sampai saat ini, berita mengenai kematian O’Riordan masih menjadi trending topik di dunia maya, khususnya Twitter. Tak sedikit juga netizen yang membanjiri media sosial resmi O’Riordan untuk mengucapkan bela sungkawa dan ungkapan rasa duka yang mendalam.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar