BeautyHow To

Waktu yang Tepat Memulai Perawatan Anti Aging

Palingbaru – Proses penuaan merupakan hal yang tidak bisa dihindari secara genetik. Namun, semakin mutakhir dan canggihnya perawatan kecantikan di jaman sekarang, banyak cara yang dapat PiBi lakukan untuk memiliki kulit tetap lembut, mulus, dan bebas kerutan dari proses penuaan.

So, kapan waktu yang tepat untuk memulai perawatan anti aging? Dulu, krim anti aging dikampanyekan untuk para wanita yang sudah menginjak usia 30-an ke atas. Padahal, proses penuaan awal telah terjadi ketika PiBi memasuki usia 20 pertengahan hingga usai 30. Saat Usia 20, kulit PiBi sedang dalam kondisi yang paling bagus dan sedang cantik-cantiknya.

perawatan anti aging (2)

Oleh karena itu, waktu yang tepat untuk memulai perawatan anti aging adalah usia 20-an. Perawatan dini dilakukan untuk mengunci kondisi kulit yang sedang bagus-bagusnya agar bisa bertahan lebih lama. Sekarang sudah banyak krim anti aging yang diperkenalkan untuk wanita berusia 20-an.

Adapun berbagai faktor yang menyebabkan kulit anda mengalami penuaan dengan cepat. Mulai dari paparan sinar matahari setiap hari yang tidak bisa dihindari. Hingga pola gaya hidup seperti begadang, minum – minuman keras, merokok, dan pola makan yang tidak sehat.

perawatan anti aging (3)

Selain menggunakan krim anti aging, ada beberapa perawatan mencegah penuaan sejak dini yang cukup sederhana dan bisa anda terapkan dalam kehidupan sehari-hari.

  1. Melindungi kulit wajah dengan sunscreen wajah dengan SPF 15 hingga 30.
  2. Menggunakan krim penghilang kantung mata dan menggunakan kacamata hitam saat sedang terik.
  3. Mengkonsumsi makanan dan minuman yang mengandung antioksidan dengan bahan alami seperti buah-buahan, sayuran, kacang, hingga dark chocolate.
  4. Kurangin minum dengan sedotan yang bisa membuat kerutan pada area bibir.

Satu lagi yang bisa PiBi lakukan untuk melawan penuaan adalah selalu jalani hari dengan ceria dan tersenyum. Selalu bersyukur dan jalani hidup sepenuh hati, dan jangan lupa bersyukur!

 

by. Bernadetta Yucki

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close