BolaNews & InformationPiala AFFSport

Walau Dipastikan Gagal, Timnas Indonesia Tetap Sepenuh Hati Hadapi Filipina di Piala AFF

Palingbaru- Sahabat Pibi, tampaknya tidak ada keajaiban untuk Timnas Indonesia di Piala AFF 2018. Ya, keajaiban yang diharapkan datang untuk membawa Indonesia lolos ke semiifinal, ternyata tidak sudi mampir.

Yang terjadi, Timnas dipastikan tersingkir cepat dan gagal lolos ke semifinal menyusul hasil pertandingan dua tim pesaing utama di Grup B tadi malam.

Dua hasil pertandingan yang membuat Timnas “patah hati” adalah Filipina bermain imbang 1-1 dengan Thailand dan Singapura menang 6-1 atas Timor Leste, Rabu (21/11/2018) malam seperti dilansir dari situs affsuzukicup.

Dengan hasil ini, Thailand dan Filipina kini ada di peringkat 1-2 Grup B dengan sama-sama mengemas 7 poin. Sementara Singapura meraih 6 poin di peringkat. Dan Indonesia ada di peringkat 4 dengan 3 poin.

Memang, belum ada tim dari Grup B yang sudah pasti lolos ke semifinal karena masih ditentukan di pertandingan terakhir. Namun, Indonesia dipastikan sudah out dalam perburuan dua tiket ke semifinal.

Kenapa Indonesia dipastikan out ?

Secara matematis, kalaupun Indonesia bisa menang atas Filipina di pertandingan terakhir pada 25 November mendatang, poin maksimal yang bisa diraih Indonesia hanyalah 6 poin.

Sementara hanya ada dua tim yang lolos ke semifinal. Sementara Thailand juga Filipina sudah meraih 7 poin.

Artinya, pertandingan menjamu Filipina pada 25 November nanti, tidak akan berpengaruh bagi Indonesia. Kalaupun menang dengan berapa banyak gol pun, Indonesia tetap tidak akan bisa lolos.

Justru bagi Filipina, laga melawan Indonesia akan berpengaruh pada lolos tidaknya mereka ke semifinal. Di waktu bersamaan, Thailand akan menjamu Singapura.

Meski gagal lolos, Timnas akan tetap bermain sepenuh saat melawan Filipina nanti.

Dikutip dari akun Instagram resmi PSSI @ pssi_fai, pelatih Timnas, Bima Sakti menyebut anak asuhnya tetap serius berlatih jelang menjamu Filipina.

“Yang penting bagaimana pemain bermain dengan bertanggung jawab. Dan kami harap tetap dapat dukungan dari suporter, apapun hasilnya,” ujar Bima Sakti.

By Hadi Santoso

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close