Uncategorized

Warga Jakarta Wajib Tahu! Pertunjukan Komedi “Tali Jodoh” Bakalan Hadir Bulan Mei!

Zaman sekarang, sedikit masyarakat yang melihat pertunjukkan teater tradisional sejenis ludruk maupun layar tancap. Masyarakat zaman sekarang lebih memilih nonton bioskop dibandingkan dengan nonton acara-acara tradisional.

Kita perlu melestarikan budaya bangsa kita sendiri agar tidak punah atau diambil oleh bangsa lain.  Hal yang perlu kalian tahu adalah bangsa kita mempertahankan budaya tradisional dengan susah payah, penuh perjuangan, agar tidak diambil oleh bangsa lain.

Sebagai generasi muda penerus bangsa, wajib hukumnya buat kita melestarikan dan menjaga budaya kita agar tetap jaya.

(sumber : Okezone)

Untuk menunjukkan partisipasi kalian, terutama bagi masyarakat Jakarta, kalian bisa datang ke acara “Tali Jodoh”. Pertunjukan ini adalah kolaborasi antara para komedian dengan seniman Betawi.

Acara akan mengangkat budaya Betawi dengan tema “Heritage of Indonesia: Dari Warisan Menjadi Wawasan”. Akan ada banyak kejutan dalam acara ini seperti lagu warisan dari Benyamin S. serta berbagai macam seni Betawi.

Untuk menghilangkan rasa penasaran, kami akan memberi sedikit pembahasan.

Komedi “Tali Jodoh” adalah cerita yang mengisahkan tentang cinta dan persahabatan yang masuk dalam lingkaran politik.

Cerita ini juga diangkat dari kisah “Three Musketeers”, dimana terdapat tiga orang sahabat yang datang bersama ke Jakarta dengan motivasi “Satu untuk Semua, Semua untuk Satu”.

Sesampainya di Jakarta yang penuh dengan berbagai persoalan, menunaikan janji sangatlah tidak mudah.  Perlahan motivasi yang semula mereka miliki makin memudar karena cinta dan keberadaan oknum-oknum yang memiliki kepentingan sesaat.

Namun pertunjukkan ini tetap dikemas dengan lelucon khas Indonesia. Pertunjukkan komedi “Tali Jodoh” akan diselenggarakan pada tanggal 27-28 Mei 2016 yang berlokasi di Graha Bhakti Budaya. Harga tiketnya pun juga terjangkau, yakni, berkisar antara Rp 100.000 – Rp 500.000.

(RF/FMST)

Baca Juga: 

Event Seru Terbaru! Festival Kuliner Nusantara 2016 di Jakarta

Festival Musik Terbesar Dunia, Tahun ini di Milwaukee, Amerika Serikat, Tanggal 26 Juni-3 Juli 2016 dan 5-10 Juli 2016

Festival Batik Bordir & Tenun Nusantara, Terbaik dan Terbesar di Jawa Barat

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close