AnimalNews & Information

Warga Manhattan, New York, Heboh Karena Se-ekor Bebek

Halo Sahabat Pibi,

Taukah kamu, warga Manhattan baru baru ini dihebohkan dengan kemunculan seekor bebek. Bebek ini bukan bebek biasa yang sering kita lihat di sungai atau sawah, tapi bebek dengan bulu berwarna warni.

Warga Manhattan New York, sempat kaget melihat kemunculan bebek tersebut di Central Park, sebuah taman kota New York, Amerika serikat.

David Barrett Manager Manhattan Bird Alert, adalah orang yang pertama kali melihat dan mengambil videonya lalu mengupload melalui akun twitter @birdCentralPark.

Bebek tersebut, terlihat berenang dengan santai mengelilingi kolam, seolah ia menjadi mahluk paling cantik di kolam yang berbentuk bulan sabit tersebut.

Kontan saja, video tersebut langsung menjadi viral atau dibincangkan oleh warga Manhattan. David Barrett, dalam kicauannya, meyakini ada tiga cara bebek tersebut sampai di Central Park.

Pertama, dia bisa melarikan diri dari kebun binatang setempat.

Kedua, dia bisa melarikan diri di suatu tempat di dekatnya, seperti New Jersey.

Atau ketiga, pemilik bebek bisa bosan memiliki teman berbulu dan membuangnya di taman.

Semenjak kehadiran Bebek Mandarin di Central Park, pengunjung pun semakin ramai karena penasaran dengan sosok asli bebek cantik tersebut. Beberapa orang berlomba mengabadikan bebek tersebut ketika ia muncul di kolam.

Bebek cantik ini memiliki panjang tubuh sekitar 41-49 cm dengan berat sekitar 0.5-0.7 dengan bentang sayap 65-67 cm.

Bebek ini memiliki bulu warna warni, dan pada umumnya bulu bebek jantan lebih indah dibandingkan dengan betina.

Paruh bebek jantan ini pun unik, dengan warna merah dengan bentuk menyerupai bulan. Kemudian ada warna putih diatas kelopak matanya, sedangkan dadanya berwarna ungu dengan dua garis putih.

Sebenarnya bebek ini bukan bebek yang langka. Ia disebut sebagai bebek Mandarin (Yuan-yang), memiliki nama latin, Aix galericulata yang masih berkerabat dengan Bebek Kayu Amerika Utara.

Bebek ini sering diceritakan dalam berbagai seni Oriental dan merupakan simbol kesetiaan dalam hubungan pernikahan. Di Indonesia bebek ini mudah dijumpai di kebun binatang, seperti Ragunan Zoo, Jakarta. Bahkan sebuah situs memberikan tips cara berternak bebek ini.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close