Kamu tahu AnTuTu kan, PiBi? Sebuah aplikasi penghitung benchmark yang cukup banyak digunakan oleh pengguna Android dari seluruh dunia. AnTuTu sendiri juga sering digunakan oleh vendor saat pelepasan ponsel baru mereka. Sebab, aplikasi AnTuTu memiliki cara kerja yang unik, yakni bisa memindai dan membandingkan performa UX, RAM, GPU, serta GPU secara akurat dan detail.

Nah, bicara mengenai AnTuTu, baru-baru ini ada sebuah berita yang sempat menggegerkan warganet loh, PiBi. Berita tersebut mengenai bocornya spesifikasi Samsung Galaxy C10. Mungkin kamu sudah mendengar kabar, kalau Samsung tengah menyiapkan jagoan terbaru mereka yang akan diluncurkan pada pertengahan tahun ini. Namun, kabar tersebut semakin mencuat karena munculnya sebuah ponsel dengan nomor model SM-C9150 di AnTuTu yang diprediksi sebagai nomor model Samsung Galaxy C10.

Lewat bocornya spesifikasi tersebut, Samsung Galaxy C10 seketika menjadi viral di jagad maya. Bagaimana tidak, spesifikasi yang diusung oleh Samsung bisa dikatakan super ganas. Tampaknya Samsung Galaxy C10 akan ditenagai oleh Soc Snapdragon 660 yang mengusung prosesor octa-core Kyro 260 dengan kecepatan 2,2GHz. Lalu ditandemkan dengan memori RAM sebesar 6GB loh, PiBi! Selain itu, jagoan terbaru Samsung ini juga dibekali dengan layar sentuh 6 inci beresolusi full HD 1920 x 1080 piksel yang berteknologi Super Amoled kapasitas kerapatan 367 piksel per inci.

Sistem operasinya sendiri, Samsung Galaxy C10 akan menggunakan Android 7.0 Nougat dengan antarmuka khas Samsung TouchWiz UI. Lalu untuk urusan penyimpanan, tampaknya Samsung ingin memberikan sesuatu yang baru dengan memberikan ruang sebesar 128GB, kalau pun masih kurang, disediakan pula slot eksternal hingga 128GB hybrid slot!

Tidak sampai di situ, Samsung Galaxy C10 dibekali dukungan konektivitas lengkap, mulai dari 4G LTE, 3G HSDPA, NFC, WiFi, Bluetooth, GPS, dan dual SIM. Dan yang paling diunggulkan oleh ponsel baru ini yaitu konsep dual kamera yang super ciamik. Kabar punya kabar, kamera utama Samsung Galaxy C10 memiliki resolusi 16MP dengan sensor BSI autofocus aperture f/1.0 lengkap dengan dual-tone LED flash. Kamera depan juga tidak kalah dengan mengusung resolusi 16MP aperture f/1.9 fixed focus sehingga aktifitas selfie serta video call akan tampak jernih tanpa blur sedikitpun.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar