I Like ItTraveling

Week End, di Sumenep Madura Kenapa Tidak ? Ini Dia Tempat Menarik Untuk Dikunjungi

Halo.. sudah rencana kemana nih buat week end ? Kalo belum punya rencana, boleh simak info tentang tempat wisata menarik di Sumenep ini nih. Siapa tahu kamu mau week end di Sumenep.Kabupaten di ujung timur pulau Madura ini punya banyak pilihan destinasi wisata. Baik di wilayah daratan maupun di kepulauan.

Berikut ini pilihan destinasinya :

Museum Keraton

Taukah kamu, keraton di Sumenep ini satu-satunya bangunan keraton yang masih utuh di Jawa Timur. Beberapa bagian keraton juga masih aktif digunakan selain untuk tempat penyimpanan benda-benda bersejarah. Kamu juga bisa melihat Taman Sari yang pada zamannya dijadikan tempat pemandian putri-putri keraton.

Taman Bunga Sumenep

Taman Bunga atau Taman Adipura Sumenep letaknya sekitar 50 meter saja dari Keraton Sumenep. Taman ini nyaman umtuk bersantai dan berfoto ria.

pantai_2.jpg

Masjid Agung Sumenep

Masjid Agung Sumenep mempunyai arsitektur yang unik, perpaduan gaya eropa, tiongkok, dan melayu. Sebagai salah satu masjid tertua di Indonesia (karena dibangun pada tahun 1700 an), masjid ini masih aktif digunakan dan menjadi tujuan utama wisata religi dan wisata sejarah.

pantai_1.jpg

Pantai Lombang

Pantai ini terletak sekitar 30 km ke arah timur laut kota Sumenep. Pantai yang landai berpasir putih, luas, dan dipenuhi pohon cemara udang menjadi ciri khas Pantai Lombang.

Asta Tinggi

Asta Tinggi sebagai tempat pemakaman raja-raja Sumenep adalah destinasi wisata religi dan sejarah. Lokasinya berada di ketinggian sehingga kita juga bisa melihat wajah kota Sumenep dari tempat ini.

pantai_3.jpg

Boekit Tinggi

Nah ini namanya mirip ya dengan daerah  di Sumatera Barat. Di tempat ini kita bisa menikmati pemandangan alam dari ketinggian. Ada wahana seru juga seperti flying bike, flying fox, dan spot instagramblenya banyak banget.

Taman Tektona

Taman ini berada tak jauh dari Boekit Tinggi. Terdapat kolam renang, area-area untuk berfoto, ada juga sarana outbond untuk anak-anak. Semua tempat wisata di Sumenep ini murah meriah. Tiket masuknya mulai 5.000-10.000 rupiah saja. Murah kan..?  Tunggu apa lagi.. akhir pekan ini ke Sumenep saja ya…

By. Diane Suryaman

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close