I Like ItTraveling

Weekend di Karimunjawa ? Hmmm,… Sepertinya Oke  

Hai sahabat Pibi,…. Udah ada rencana mau kemana Weekend ini. Eits, enggak usah bingung. Kita bakalan memberikan refrensi destinasi wisata yang keren banget. Yuk kita simak di bawah ini.

Bagi kalian yang ingin berkunjung di Jawa Tengah, ada sebuah destinasi wisata yang wajib banget buat datang ke tempat satu ini. Ya, namanya Karimunjawa. Sebuah pulau yang tak berada jauh dari Jepara.

Pulau Karimunjawa ini termasuk dalam kawasan kabupaten Jepara, Jawa Tengah.

Memiliki luas perairan sekitar 110.000 hektar serta luas daratannya 1.500 hektar.

Pulau Karimunjawa memiliki pemandangan yang indah. Pasir putihnya yang halus membentang di sepanjang bibir pantai.

Selain itu Karimunjawa juga memiliki terumbu karang, hutan bakau, serta ratusan spesies fauna laut. Karimunjawa juga sering disebut sebagai surganya para penyelam.

Karena lautnya memiliki beragam pemandangan indah bawa laut yang memanjakan mata.

Nah buat kamu yang bingung dengan akses menuju ke pulau cantik satu ini, berikut rute yang bisa kamu tempuh.

Akses yang kamu tempuh di mulau dari Dermaga Pantai Kartini di Kabupaten Jepara. Namun buat kamu yang lebih dekat ke Semarang, kamu bisa via Pelabuhan Kendal.

Ada beberapa varian kapal untuk penyebrangan, tinggal sesuaikan dengan budget kamu saja.

Apabila kamu menggunakan kapal ekspress hanya butuh waktu 2 jam saja untuk tiba di pulau Karimunjawa. Oh ya perlu kamu catat, sebelum berlayar petugas akan memeriksa tiket sesuai identitasnya.

Pelayaran menuju Pulau Karimunjawa tersedia hanya pada hari Senin, Selasa, Jumat, dan Sabtu. Jam keberangkatan mulai dari jam 09.00 hingga 10.00 WIB. Sedangkangkan kepulangan dari dermaga Karimunjawa disediakan pada Senin, Rabu, Sabtu, dan Minggu. Rata-rata kepulangan mulai jam 07.00 hingga 11.00.

Mudah kan ? Selamat berlibur,….

By Nana Riyana 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close