Pencinta musik Hip-Hop terutama para fans penyanyi The Weeknd, pasti sudah mendengarkan album EP terbarunya, My Dear Melancholy,.

Album itu secara mendadak dirilis oleh The Weeknd pada 30 Maret 2018 lalu. Album ini memiliki 6 lagu, yaitu Call Out My Name, Try Me, Wasted Times, I Was Never There, Hurt You, dan Privilege.

Kalau kamu sudah mendengarkan seisi album ini di Spotify atau Apple Music, kamu pasti bisa merasakan perasaan melankolis dan sedih yang disampaikan oleh The Weeknd. Mungkin itu juga ya kenapa album EP ini diberi judul My Dear Melancholy,. Yap, dengan tanda koma di bagian akhir judulnya.

Kira-kira apakah album ini adalah ungkapan perasaan patah hati The Weeknd atas hubungan cintanya dengan model Bella Hadid dan penyanyi Selena Gomez yang telah kandas?

Single pertama dari album ini, Call Out My Name, dikabarkan menggambarkan hubungan cintanya dengan Selena Gomez. Terutama bagian lirik yang mengatakan bahwa dia hanya dijadikan sebagai tempat persinggahan sebelum si gadis berpindah ke tempat yang lain lagi.

Wah sedih banget ya, PiBi. Tapi kita juga tidak bisa beranggapan apa-apa nih, karena belum ada komentar resmi dari The Weeknd.

Dalam lirik lagunya yang berjudul Hurt You, The Weeknd menyampaikan bahwa hubungan cinta adalah musuhnya dan meminta siapapun untuk menjauhinya. Aduh, sedih banget, PiBi.

Sedangkan dalam lagunya yang berjudul Privilege, kita akan merasakan ironi yang dirasakan oleh penyanyi bernama asli Abel itu. Pokoknya, album EP ini asli sedih dan bagus banget, PiBi!

Tapi dengan menuangkan perasaannya lewat lirik-lirik lagu, kita jadi serasa lebih mengenal Abel Tesfaye lebih dekat sebagai individu dan bukan sebagai artis bernama The Weeknd. Dia menyampaikan perasaannya tentang cinta, hubungan kekasih, kepercayaan pada orang lain, dan emosi. Yang jelas, emosi kamu juga akan digiring ketika mendengarkan satu album keren ini.

Meskipun diluncurkan secara dadakan, album My Dear Melancholy, dan single Call Out My Name mengantongi 6 juta streaming di Apple Music dan 3,5 juta streaming di Spotify. Angka tersebut sekaligus menasbihkan diri sebagai lagu debut dengan streaming terbanyak tahun ini di Spotify.

Keren!

Kalau kamu belum mendengarkan lagu Call Out My Name, dengerin aja di sini!

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar