News & InformationSocial MediaTechnology

WhatsApp akan Luncurkan Mode Vacation

Sebagai aplikasi chat yang paling banyak digunakan di Dunia, WhatsApp terus berbenah demi kenyamanan penggunanya.

Beragam fitur diluncurkan, seperti opsi diam (mute) untuk pesan-pesan grup maupun personal yang menganggu (spam).

Namun WhatsApp tidak berhenti disana, pasalnya melalui wabetainfo mengonfirmasi adanya fitur baru di dalam WhatsApp, yakni mode vacation.

Mode ‘Vacation’ berfungsi untuk mengarsipkan pesan atau obrolan terlebih dahulu sebelum pengguna membuka WhatsApp.

Cara ini bermanfaat untuk mengabaikan pesan-pesan yang tak ingin kamu balas entah dari pesan grup maupun personal. Dengan cara tersebut, liburan yang kamu lakukan pasti kan jauh lebih tenang tanpa gangguan yang tak diinginkan. Cukup mengaktifkan mode vacation , maka tidak perlu untuk meng-uninstal aplikasi maupun memblokir orang-orang tertentu hingga keluar dari grup yang tak diinginkan.

Selain itu wabetainfo juga menginformasikan tentang pembaruan Linked Account. Fitur ini akan menghubungkan akun WhatsApp dengan link eksternal.

Aplikasi yang dicontohkan adalah Instagram. Hal ini menimbulkan presepsi bahwa ruang privasi di media sosial semakin menyempit.

Menurut perkiraan WABetainfo Linked Account bisa digunakan untuk memposting status atau stories yang sama dengan yang diposting di indtagram. Artinya, apabila kamu membuat stories di instagram, maka otomatis stories tersebut muncul di Instagram karena akun yang terhubung. Selain itu, pengguna juga bisa menemukan password yang hilang antara kedua akun tersebut.

Fitur-fitur keren ini akan dihadirkan di IOS, Android dan Windows Phone. WhatsApp akan merilis semua fitur tersebut dalam pembaruan selanjutnya. Tapi, WhatsApp belum memberikan informasi kapannya fitur tersebut bisa didapatkan.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close