MedsosNews & Information

WhatsApp Segera Rilis Fitur Tolak Undangan Grup

Palingbaru – Buat PiBi yang sehari-hari menggunakan WhatsApp sebagai aplikasi untuk berkirim pesan, harus tau informasi satu ini. Dalam WhatsApp terbilang sangat mudah untuk mengundang seseorang bergabung dalan grup obrolan WhatsApp bahan tidak perlu membutuhkan izin dari sang pengguna.

Namun kedepannya hal ini akan tidak bisa dengan mudah dilakukan loh. Pasalnya saat ini pihak WhatsApp tengah sibuk mengembangkan fitur baru dalam sistem privasi akun pengguna. Nantinya pembaruan tersebut akan menghadirkan pengaturan izin bergabung dalam grup chat yang dinamakan ‘Grup Invitation’.

update terbaru whatsapp (2)

Dilansir dari WABetaInfo fitur ini tengah dikabarkan dalam tahap uji coba untuk WhatsApp versi iOS. Namun masih belum ada kabar yang pasti mengenai kapan WhatsApp dalam membuka fungsi terbarunya untuk seluruh pengguna WhatsApp, baik iOS ataupun Android.

Nantinya fitur terbaru dari WhatsApp ini memungkinkan penggunanya dapat mengelola izin privasinya dalam undangan masuk grup chat. Dalam pengaturan ‘Privacy’, pengguna akan menemukan opsi ‘Groups’ yang di dalamnya sudah tersedia beberapa pilihan.

update terbaru whatsapp

Pilihan tersebut adalah ‘Everyone’ yang membuat pengguna otomatis bisa ditambahkan ke grup oleh siapa pun termasuk akun yang tak terdaftar dalam kontak pengguna. Selanjutnya ada opsi ‘My Contacts’, yang memungkinkan pengguna WhatsApp bisa menambahkan grup chat oleh akun yang terdaftar dalam kontaknya. Terakhir ‘Nobody’ yang merupakan opsi agar pengguna tidak bisa langsung ditambahkan dalam Grup.

 

by. Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close