Products ReviewSmartphone

Wiko Tommy 3 Dan Tommy 3 Plus, Pasangkan Fitur e-SIM Pertama di Dunia

PalingBaru- Perusahaan smartphone asal Eropa . Wiko meluncurkan ponsel Android dari series Tommy , yakni Tommy 3 dan Tommy 3 Plus. Wiko memberikan keunggulan pada kedua ponsel terbarunya yang tidak dimiliki oleh ponsel lainnya.

Wiko mengandalkan fitur e-SIM yang katanya merupakan fitur pertama di Indonesia. e-SIM merupakan kartu Sim yang terpasang di dalam ponsel dengan bentuk virtual, dimana pengguna tidak perlu lagi menggunakan SIM card fisik untuk menggunakan layar seluler atau internet. Dalam pemasangan fitur e-SIM ini, Wiko bekerja sama dengan Skyroam.

Selain itu Wiko juga memiliki spesifikasi yang tak kalah menarik. Desain yang dimiliki Tommy 3 dan Tommy 3 Plus memiliki beberapa perbedaan. Tommy 3 memiliki layar Full View IPS dengan resolusi HD. Sedangkan untuk luas layarnya yakni 5,45 inci dengan resolusi 960 x 480 (FWVGA+) yang masih nyaman walaupun digunakan dengan satu tangan. Sedangkan Tommy 3 Plus memiliki layar yang sama namun dengan resolusi lebih besar, yakni 1.440 x 720 dan aspek rasio 18:9.

Untuk urusan kamera, Wiko Tommy 3 Plus memiliki kamera belakang dengan resolusi 13 MP sedangkan untuk kamera depan beresolusi 5 MP. Kedua kemera ini sudah dilengkapi dengan fitur canggih, seperti memberikan efek bokeh pada gambar hingga autofocus. Sedangkan untuk Wiko Tommy 3 masih memiliki fitur yang sama dengan versi Plus seperti efek bokeh atau auto focus, namun bedanya kamera belakang hanya beresolusi 8 MP sedangkan kamera depan sebesar 5 MP.

Kemudian dari segi dapur picu, Tommy 3 dan Tommy 3 Plus dipasangi chipset Mediatek 6739 CPU quad-core berkecpatan 1,3Ghz. Selain itu, RAM yang dipasang untuk Wiko Tommy 3 sebesar 1 GB, sedangkan versi Plusnya sebesar 2 GB.

Harga yang dipasang pun terjangkau, yakni untuk Wiko Tommy 3 bisa dibeli dengan harga Rp 999.000, sedangkan versi plusnya dijual dengan harga harga  Rp 1,5 juta di Indonesia.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close