I Like ItTraveling

Wisata Ini Hanya Bisa Kamu Nikmati Hanya Di Makassar

PalingBaru- Kalau kamu sedang berwisata di kota Makassar, tentu saja jangan hanya menikmati pesona Pantai Losari saja. Karena kota Makassar banyak menyuguhkan wisata bahari dengan berbagai macam pulaunya, salah satu yang tak kalah indahnya dengan pulau lain adalah Pulau Khayangan.

Yeah, dari namanya saja sudah terdengar indah bukan ?

Pulau Khayangan adalah satu dari gugusan pulau-pulau kecil di sebelah barat kota pelabuhan Makasar dan berukuran kurang lebih satu hektar. Destinasi alternatif ini sangat terjangkau untuk sekedar menikmati lautan lepas dan memandang indahnya matahari tenggelam.

Panoramanya benar-benar cantik karena eksotisme laut dan pasir putihnya yang masih bersih. Jernihnya air laut membuat bebatuan karang nampak jelas terlihat.

Disana kamu bisa sekedar duduk melepas penat di tepian pantai, atau bisa juga untuk menikmati hembusan angin sembari mengamati lalu lintas kapal di area pelabuhan yang nampak di kejauhan dan disana juga anda bisa berenang di tepian pantai yang bersih.

Pengunjung dapat melihat lebih dekat berbagai jenis biota atau hewan laut yang indah dengan cara snorkeling atau sekedar melihat aquarium berisi beragam jenis ikan laut hias yang ada di sana.

Ombaknya yang tenang  membuat anda sulit untuk beranjak pulang, dan yang tidak boleh terlewatkan adalah menunggu datangnya senja sampai mentari tenggelam.

Ada beberapa spot terbaik untuk menikmati sunset, seperti dirumah panggung yang terletak di sisi barat pulau, rumah panggung bergaya jaman dahulu tersebut menjorok dari atas laut.

Lokasi tersebut menjadi spot terbaik untuk menikmati sunset yang sempurna tanpa halangan. Menikmati matahari yang bulat sambil memandangi hamparan laut dan kapal yang berlalu-lalang.

Pulau Khayangan. sumber dolandolen.com

Keindahan Pulau Khayangan akan menjadi momen yang tak terlupakan. Disana tidak terdapat larangan khusus jika ingin membawa makanan atau bahkan peralatan memasak.

Jika tak ingin repot, anda juga bisa menikmati sajian dari warung-warung makanan yang sudah ada, seperti Ikan bakar, bakso atau mie rebus. Soal harga pun sangat ramah dikantong.

Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan di Pulau Khayangan karena disana aparat kepolisian sudah siap menjaga keamanan di pulau tersebut selama 24 jam.

Selain itu terdapat juga emergency boat yang siap mengantar pengunjung untuk kembali ke Makassar bila terjadi hal yang tidak diinginkan.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close