Uncategorized

World Drone Prix 2016, Segera Mulai Pada 11-12 Maret 2016 di Skydive Dubai berhadiah 13 Milyar!

Pesawat tanpa awak, dulunya hanya dipakai untuk kepentingan military. Misalnya Untuk mengintai penyusup atau untuk mengintai tempat yang tidak bisa di jangkau oleh helicopter. Namun sekarang drone sudah menjadi salah satu olahraga Aero Modelling.

Di Indonesia Walaupun dijual secara bebas dan Semua orang sudah bisa memainkan tapi tetap harus memenuhi pedoman penerbangan drone, seperti terbang tidak melebihi 150 meter diatas permukaan tanah dl. dan untuk profesi yang di akui sebagai pilot Drone, harus mempunyai sertifikat Pilot Drone. 

Seperti yang kita ketahui, Sudah banyak komunitas-komunitas drone yang ada di Indonesia. Salah Satunya adalah APDI ( Asosiasi Pilot Drone Indonesia) dengan situsnya yaitu TerbangTerus.com, komunitas APDI ini konsisten melakukan pelatihan untuk pilot Drone pemula agar menjadi Profesional. Setelah Profesional barulah ada ujian untuk mendapatkan sertifikat. Tidak hanya itu saja, komunitas ini juga menyediakan pengacara jika kamu saat menerbangkan Drone terkena masalah, mereka akan meng back up.

Tidak hanya di Indonesia, Di Luar Negeri pun banyak komunitas-komunitas Pilot Drone, Bahkan Sebentar lagi ada Kejuaraan Drone Dunia pertama yaitu World Drone Prix 2016 di SkyDive Dubai, Dubai, UAE yang akan di mulai tanggal 11 Maret 2016 dan babak kualifikasinya tanggal 7 dan 8 maret 2016. Kejuaraan ini dibuat oleh W.O.R.D (World Organization of Racing Drones).

Lihat juga: Drone Tercanggih dan Terbaru, DJI PHANTOM 4

Kejuaraan atau kompetisi ini akan dikuti lebih dari 100 tim dari seluruh penjuru dunia. Masing-masing tim ini nantinya akan beradu balap dengan kecepatan 99km/jam. Semakin populernya drone saat inimungkin akan membuat dubai kedatangan kebanyakan tamu untuk melihat kejuaraan ini. World Drone Prix telah menyediakan hadiah total sebesar $1 juta atau sekitar Rp 13 miliar, termasuk $250.000 atau sekitar Rp 3 miliar yang akan diberikan sebagai hadiah utama untuk juara World Drone Prix. Jika kamu sedang berada di Dubai kamu bisa menontonya pada 3pm to 10pm waktu dubai. Namun, jika kamu tertarik untuk mengikuti infonya, kamu bisa membuka situs www.worlddroneprix.com. Atau jika malas membaca artikel berbahasa asing, kamu tetap boleh stay di Palingbaru.com untuk melihat updatan dari World Drone Prix.

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close