FashionNews & Information

Wow, Jam Tangan Pintar ini Dijual dengan Harga Selangit!

Smartwatch atau yang lebih sering disebut jam pintar merupakan hasil teknologi yang belakangan ini sedang menjamur. Demam smartwatch hampir menyerang seluruh manusia dari segala genre dan usia. Mulai dari anak kecil hingga orang dewasa begitu tertarik dengan jam pintar. Dengan tingginya penetrasi tersebut, membuat produsen teknologi berlomba-lomba dalam menciptakan jam pintar dengan berbagai kelebihan.

1_8_0.jpg

Urusan harga, jam tangan pintar biasanya dibanderol dengan harga standar, kisaran 5 – 20 juta rupiah. Itupun sudah mendapat berbagai fitur lengkap yang sangat membantu. Tapi apa jadinya kalau jam tangan pintar dibanderol dengan harga Miliaran? Apakah masih ada yang mau membelinya?

Bicara mengenai harga jam tangan yang selangit, baru-baru ini ada sebuah pemberitaan yang membuat netizen geleng-geleng. Berita tersebut berasal dari TAG Hauer, perusahaan jam tangan ternama asal Swiss. TAG Hauer baru saja meluncurkan jam tangan terbarunya dengan konsep smartwatch dengan dukungan teknologi di dalamnya. Peluncuran tersebut dilakukan pada acara Salon International de la Haute Horlogerie Genève Watch Show. Jam itu diberi nama Tag Heuer Connected Modular 45 Full Diamond.

Pada peluncuran jam tangan pintar tersebut, tidak sedikit pengunjung yang merasa heran karena harganya yang sangat tinggi, yakni mencapai USD 197.000 atau setara dengan Rp 2,62 Miliar! Dengan harga fantastis itu, Tag Heuer Connected Modular 45 Full Diamond menjadi viral dan trending topik di media sosial. Warganet berbondong-bondong meramaikan dengan serbuan komentar. Ada yang berkomentar takjub, penasaran, hingga kritikan sekalipun karena dianggap harganya tidak masuk akal.

2_8.jpg

Sebenarnya yang menyebabkan jam tangan paling baru ini mahal adalah berlian yang mengelilingi sekujur tubuhnya. Setidaknya terdapat 589 berlian baguette 23,35 karat yang satuannya berharga USD 334 atau sekitar Rp 4,4 jutaan. Fisik Tag Heuer Connected Modular 45 Full Diamond juga cukup mewah karena tercipta dari emas putih 18K. Dengan beberapa material tersebut, tak heran kalau jam tangan ini dibanderol dengan harga yang sangat mahal.

Soal sistem, Tag Heuer Connected Modular 45 Full Diamond menggunakan Android Wear 2.0 sebagai otak kerjanya. Layarnya pun tak kalang apik dengan menggunakan layar berjenis AMOLED sehingga navigasi pada jam akan tetap terlihat walau terkena paparan matahari. Untuk tenaganya, jam tangan pintar ini disokong dengan prosesor Intel Atom Z34XX. Fitur pelengkap lainnya berupa Bluetooth, GPS, NFC, serta Wi-Fi.

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close