Demam drone terus bergulir dan sulit untuk dihentikan. Hampir semua kalangan serta instansi menggunakan drone sebagai alat bantu yang praktis. Mungkin kamu masih ingat, beberapa waktu lalu palingbaru.com telah membahas tentang drone yang digunakan untuk mengantar obat serta drone yang digunakan untuk olahraga. Nah, kali ini ada yang baru lagi nih, PiBi, yaitu drone akan digunakan sebagai alat bantu polisi dalam menganalisa TKP.

Yap, informasi tersebut belakangan ini ramai dibincangkan oleh netizen dari seluruh dunia, khususnya Amerika Serikat. Sebab, drone tersebut berasal dari Kota Louisville, AS. Dikabarkan kalau Pemerintah kota setempat sedang mengirimkan permohonan program inovasi drone ke Federal Aviation Administration (FAA). Dan sampai saat ini permohonan tersebut masih digodok oleh Pemerintah pusat menyusul kebijakan baru yang memberikan kelonggaran terhadap penggunaan drone secara komersial.

Drone yang akan digunakan tersebut diberi nama ShotSpotter. Adapun kehebatan dari drone ini diklaim bisa memberikan informasi secara akurat dan otomatis dalam menganalisa TKP. Mengingat masih banyaknya tersangka kejahatan di jalanan, maka kemungkinan besar drone ini akan mendapat izin terbang dalam waktu dekat.

Selain berfungsi sebagai analisis TKP, kabar punya kabar drone ini nantinya juga akan menjadi polisi lalu lintas yang selalu siap memantau aktivitas serta menjaga masyarakat melalui udara. Dan nantinya akan ada tim yang bergantian memantau hasil tangkapan video oleh drone bernama ShotSpotter ini.

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar