BusinessNews & Information

Wow! Sebentar Lagi Transaksi Starbucks Pakai Bitcoin. Seperti Apa?

Hai PiBi! Yakin deh, pasti diantara kalian ada penggemar kopi Starbucks? Atau ada yang hobi kongkow disini? Kalian harus tau nih! Kabarnya Starbucks punya sistem baru loh. Bekerja sama dengan Microsoft, mereka sedang menyusun strategi bertransaksi menggunakan cryptocurrency. Wah seperti apa ya ?

2_82.jpg

Starbucks ingin bergabung dalam tren untuk membuat segalanya lebih mudah melalui sistem mata uang. Maria Smith sebagai wakil presiden kemitraan dan pembayaran di Starbucks mengatakan bahwa sebagai retail unggulan, Starbucks akan memainkan peran penting dalam mengembangkan aplikasi praktis, tepercaya, dan teregulasi bagi konsumen untuk mengubah aset digital mereka menjadi dolar AS untuk digunakan di Starbucks. Dan sebagai pemimpin dalam Mobile Pay kepada lebih dari 15 juta anggota Starbucks Rewards, Starbucks berkomitmen terhadap inovasi untuk memperluas opsi pembayaran bagi pelanggan.

3_50.jpg

ICE (Intercontinental Exchange) dan BCG juga terlibat untuk menggulirkan perusahaan bernama Bakkt yang akan mendorong pengguna cryptocurrency untuk memanfaatkan bitcoin untuk membeli item menu pada rantai kopi yang populer. Platform inilah yang mengubah bitcoin menjadi mata uang AS.

4_31.jpg

Sementara perusahaan seperti Overstock.com, Expedia, CheapAir & Shopify telah menggunakan cryptocurrency sebagai bentuk pembayaran.  Crypto news telah menjadi rocky akhir-akhir ini, tetapi karena banyak yang memprediksi stabilisasi yang tak terelakkan, tampaknya lebih banyak pengguna akan tertarik menggunakan bitcoin sebagai bentuk pembelian yang lebih banyak digunakan. Wah bagaimana ya jika di Indonesia juga ada sistem seperti ini, PiBi?

 

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close