News & InformationPhoneTechnology

Xiaomi Mi A1 Akan Mendapatkan Update Android Pie

Palingbaru– Setelah beberapa saat lalu beredar bocoran, ponsel Android one dari Xiaomi, Mi A1, akhirnya mulai mendapatkan pembaruan sistem operasi terbaru, yakni Android 9.0 Pie. Pembaruan tersebut memiliki ukuran sebesar 1.074 MB yang berisikan sejumlah fitur baru seperti Android 9 pada umumnya.

Fitur-fitur baru tersebut berupa adaptive battery dan adaptive display yang mengatur pemakaian baterai dan tingkat kecerahan layar berdasarkan situasi penggunaan. Selain itu masih ada lagi fitur Google dan digital wellbeing yang fungsinya untuk mengatur durasi penggunaan ponsel berdasarkan kebutuhan serta kebiasaan pemakai ponsel.

Sumber : The Mobile Indian

Dapat diperkirakan untuk pembaruan ini bisa dilakukan oleh para pengguna Xiaomi Mi A1 di negara-negara lain secara bertahap. Sedangkan seperti diketahui, update Android Pie pertama kali dilakukan di Bangladesh.

Nantinya apabila update telah tersedia, maka akan ada pemberitahuan yang masuk. Kamu juga bisa mengeceknya secara manual dengan membuka menu Setting- About- Software Update di Xiaomi Mi A1. Ketika pertama kali dirilis Xiaomi Mi A1 menjalankan OS Android 7.0 Nougat yang tak lama kemudian di update menjadi ke Android 8.0 Oreo.

Smartphone yang menggunakan Android One dipastikan akan mendapatkan jaminan update software selama dua tahun. Hal tersebut yang mendasarkan Xiaomi Mi A1 untuk mendapatkan pembaruan ke Android 9.0 Pie.

by Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close