Uncategorized

Xiaomi Redmi Note 4, Handphone Cantik dengan Harga Terbaik!

Belum lama merilis Xiaomi Redmi Note 3, setelah itu merilis Xiaomi Redmi Pro. Hari ini (26/8/2016), Xiaomi secara resmi mulai menjual Xiaomi Redmi Note 4.

Apa bedanya? Lebih baik kah dari Xiaomi Redmi Note 3? Simak ulasan lengkap keunggulan yang ada di Xiaomi Redmi Note 4.

Desain Xiaomi Redmi Note 4

Walaupun tidak selalu benar, biasanya orang melihat keseluruhan itu dari tampilannya fisiknya. Contohnya saja, jatuh cinta banyak bermula dari pandangan pertama. Apa kamu termasuk seperti ini? haha.

Beruntungnya, Xiaomi Redmi Note 4 memiliki hal tersebut.

Desain body Xiaomi Redmi Note 4 ini memang sangat menggoda. Berbahan full metal dengan disertai garis antena, yang menambah keindahan cover body belakang Xiaomi Redmi Note 4. Garis antena ini tidak ada pada Xiaomi Redmi Note 3, tapi ada pada Xiaomi Redmi Pro.

Oiya, Garis ini berfungsi sebagai penguat sinyal sekaligus mempercantik tampilan.

Ditambah lagi, dengan adanya kamera di posisi tengah yang atas bawah dengan flash dan sidik jari atau fingerprint scanner. Jelas kalau posisinya seperti ini, mau dibilang lagi selain mempesona? Aman pula dengan fingerprint yang bisa membaca hingga 5 jarimu.

Jika pada bagian cover belakang Xiaomi Redmi Note 3 punya lubang speaker, Xiaomi Redmi Note 4 tidak ada. Penggantinya, Xiaomi menaruh 2 lubang speaker pada bagian bawah Redmi Note 4. 

Posisi speaker seperti ini sama dengan yang ada pada Redmi Pro. Alhasil, tampilan pada bagian bawah Redmi Note 4 terlihat begitu cantik dan suara yang di hasilkan menjadi jauh lebih jernih serta powerfull.

Pada bagian depan, Xiaomi memberi tombol kapasitif sama persis seperti yang ada pada Redmi Note 3. Kamu bisa memilih menghidupkan lampu tombol kapasitif ini atau mematikannya. Bahkan, kamu juga bisa menonaktifkan tombol kapasitif ini.

Memiliki layar yang sama dengan Redmi Note 3, 5,5 inci bersolusi full HD 1080p yang berlapis 2.5D curved glass display. Layar ini sudah dilengkapi dengan teknologi yang canggih pula, seperti pencerahan otomatis ketika kamu gunakan di bawah sinar matahari, menyesuaikan dengan pola mata, penyesuaian kecerahan layar.

Jadi, layar Xiaomi Redmi Note 4 ini akan nyaman di mata ketika kamu gunakan sebelum tidur, dibawah sinar matahari dan bisa mencapai kecerahan layar yang ideal untuk mengurangi iritasi pada mata.

Performa Xiaomi Redmi Note 4

Perbedaan paling mendasar dari Xiaomi Redmi Note 3 dengan Xiaomi Redmi Note 4 adalah pada prossesornya. Jika Xiaomi Redmi Note 3 menggunakan Qualcomm Snapdragon 650 hexa-core, sedangkan Xiaomi Redmi Note 4 menggunakan MediaTek Helio X20 deca-core 2.1 GHz. Hexa dan Deca tau kan lebih kuat mana? Tetapi pabrikan prosessor yang berbeda tentu berbeda juga kualitasnya.

Hebatnya, Xiaomi Redmi Note 4 ini sudah menggunakan ROM Xiaomi paling baru yaitu MIUI 8 dan berbasis Android 6.0 Marshmallow. Jelas, performanya tidak perlu kamu ragukan lagi, lancar jaya.

Eh RAM nya berapa?

Xiaomi Redmi Note 4 hadir dengan dua varian. Edisi Standar memiliki RAM 2GB + Memory Internal 16Gb. Sedangkan Edisi Tinggi nya memiliki RAM 3GB + Memory Internal 64GB. RAM dan kapasitas Memory Internal ini sudah cukup mumpuni untuk mendukung kinerjamu menggunakan smartphone.

Xiaomi Redmi Note 4 sudah dilengkapi kapasitas baterai yang besar yaitu 4100 mAh. Kapasitas baterai sebesar ini sama dengan kapasitas baterai yang dipakai Xiaomi Redmi Note 3 yang bisa bertahan hidup menemanimu seharian penuh.

Oiya, Redmi Note 4 sudah mendukung 4G LTE dan ada teknologi VoLTE (Voice Over LTE) untuk kebutuhan suara telepon yang sangat jernih dan nyaman.

Kamera Xiaomi Redmi Note 4

Mempunyai kekuatan kamera belakang 13 MP dengan dilengkapi phase detection auto-focus (PDAF) yang bisa fokus hanya dengan waktu 0,3 detik dan dual-tone LED flash.  Luar biasa ya?

 

Kalau mau selfie? Tenang, kamera depan pun mempunyai kekuatan 5MP yang sudah di dukung dengan beberapa filter bawaan dari Xiaomi.

Tertarik?

Belum ada kabar pasti, kapan Xiaomi Redmi Note 4 masuk Indonesia. Tapi, handphone paling baru dari Xiaomi ini bisa di beli melalui Mi Online Store dan online relailer lainnnya di China. Harganya, untuk versi standar Xiaomi Redmi Note 4 dibanderol  899 yuan atau setara dengan Rp 1,8 jutaan, sedangkan versi tingginya ditawarkan dengan harga 1.119 yuan atau sekitar Rp 2,4 jutaan.

Recommended deh handphone ini, kamu untung banyak di harga 1,8 jutaan. Harga yang terlalu terjangkau untuk desain, performa dan kamera yang mumpuni seperti ini.

Eh tapi, karena beda nama beda spesifikasi dan harga. Jadi, sebelum membeli hati-hati ya? Jangan salah pilih. Memang, sudah menjadi ciri khas Xiaomi untuk menghadirkan produk handphone dengan nama yang mirip dan hampir sama.

Semoga membantu, selamat memiliki handphone cantik dengan harga terbaik!

(FM)

Baca Juga: 

Keunggulan, Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3!

Xiaomi Redmi Pro, Kamera Ganda yang Sangat Mempesona!

Mau bikin konten video dengan action camera? Saatnya kamu beralih ke Xiaomi Yi 4K Action Camera

Baru Saja Dirilis, Xiaomi Mi MAX Hadir Dengan 3 Varian, Memiliki Layar dan Kapasitas Baterai yang Besar!

Ringkasan Singkat Adu Performa Xiaomi Paling Baru Mi 5 Dengan iPhone 6s

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close