News & InformationStart UpStartupTechnology

You Tube ‘Down’, Netizen Heboh

PalingBaru – Youtube dilaporkan down atau tidak dapat diakses. Beredar kabar bahwa youtube sedang down tidak dapat diakses dan baru bisa diakses sekitar jam 9.30 WIB. Tentu saja hal ini menjadi pertanyaan besar di netizen. Sejak pagi hari, netizen ramai membingcangkannya di media sosial.

Hingga berita ini diturunkan setidaknya terdapapat, 161 ribu cuitan di twitter yang menyatakan youtube down dengan menggunakan hastag #YoutubeDown.

“Pantes restart hp, hapus aplikasi , download lagi tetep gak bisa ternyata,” kata akun  @SDymasz. Netizen yang lain mengungkapkan, “Postive thinking aja… Youtube lagi dibenerin sama ‘Monkey’.. wkwkwk” sebut akun @Soerpradana. Sementara itu nada keluhan juga disampaikan netizen, “Enggak bisa streaming ya ampun T_T” Ungkap akun @AnisaMJanah

Palingbaru, juga mencoba mengakses yotube, namun hanya terlihat layar putih, dan tidak menemukan  video yang biasa muncul di home youtube. Menurut Downdtector.com mengkonfirmasi terjadinya kesulitan mengakses youtube. Down detector mencatat sebanyak 45 % laporan adanya masalah menonton video, 38% kesulitan mengakses website youtube dan 15% lapran kesulitan log in di youtube.

Data yang dikeluarkan downdetector tersebut tentu dibanjiri respon komentar olah para netizen di seluruh dunia, hingga mencapai lebih dari 17ribu komentar.

Laporan lain menyebutkan, terjadinya gagal akses di youtube kali ini ter jadi tidak hanya di Indonesia tapi juga, negara asia lainnya seperti Singapura, Thailand, Filipina. Bahkan negara seperti Amerika Serikat, Inggris, dan Autralia dikabarkan juga mengalami masalah yang sama.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close