MovieNews & Information

Youtube Down, Disney Manfaatkan Promosi Film Ralph 2, Kok Bisa ?

Sangat kreatif upaya yang dilakukan Disney dalam memperkenalkan film terbarunya. Kali ini tidak menggunakan trailer, tapi memanfaatkan situasi down You Tube.

Lho,.. bagaimana caranya ?

Pagi tadi (17/10) saat You Tube mengalami down atau tidak dapat diakses, perusahaan animasi terkemuka di dunia, Disney melakukan promosi film berjudul Ralph Breaks The Internet. Tampaknya, Disney betul-betul memanfaatkan selang waktu satu jam 15 menit (selama youtube down), dengan sangat baik.

Bagaimana tidak, waktu yang cukup singkat, Disney berkreasi, lalu mengunggah video animasi Ralph bersama You Tube down.

Diawali dengan laman kosong You Tube yang tidak bisa diakses, Ralph masuk dengan kebingungan. Dia berhenti ditengah sembari mengangkat bahunya tanda tak bersalah. Hingga akhirnya muncul sebuah panah kursor berawarna ungu datang menunjuknya. Ralph hanya berdiam diri dan kemudian berlari. Video itu tentu saja membuat banyak netizen kaget  sekaligus tersenyum. Ia mampu memberikan hiburan segar, ditengah kebanyakan orang bertanya penyebab youtube down.

Tiba tiba Ralph muncul seakan memberikan signal bukanlah penyebabnya, meskipun dia tampil di film berjudul Raplh Breaks The Internet. Video berdurasi 14 detik itu (diunggah Disney Indonesia) telah diretwet sebanyak 532 kali.

Baca Juga : You Tube ‘Down’, Netizen Heboh

Film Ralph Breaks The Internet dijawalkan akan tayang pada bulan November mendatang. Film ini bercerita sosok Ralph yang memiliki koneksi menjelajah ke seluruh jaringan internet. Ralph bersama Vanellope akhirnya bertemu dengan tokoh Disney didalamnya. Film tersebut adalah seri terbaru dari Wreck-it Ralph yang telah tayang 2012 silam.

By Nana Riyana

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close