PiBi sudah pernah berburu kuliner ke luar negeri belum?

Jika belum dan tertarik untuk berburu kuliner ke luar negeri, nih ada rekomendasi 11 kota di dunia yang cocok buat wisata kuliner. Uniknya, 11 kota ini cenderung kurang diperhitungkan dibandingkan dengan kota lain di negaranya. Padahal, kota-kota ini menyimpan kekayaan kuliner yang patut dicoba lho.

Di kota mana sajakah itu? PalingBaru sudah merangkumnya buat kamu.

Oaxaca, Meksiko

Kota yang berada di Mexico bagian selatan ini menyimpan banyak sekali jajanan pinggir jalan yang enak lho. Tidak berlebihan kalau Oaxaca seharusnya ada di bucket list liburan kamu. Berbeda sekali dengan Ibukota Meksiko, Mexico City lebih menyediakan kuliner restoran besar.

Oaxaca juga terkenal dengan variasi makanan dengan saus yang berbasis cabai. Wah cocok nih untuk kamu pecinta pedas.

Melbourne, Australia

Kota yang ini mungkin kamu sudah cukup familiar ya, PiBi. Tapi siapa sangka bahwa Melbourne tidak terlalu banyak menarik perhatian turis.

Padahal, Melbourne menyediakan kuliner dari bahan-bahan segar. Belum lagi, penyajian makanan di Melbourne ini instagramable banget. Pas kan untuk yang suka eksis di sosial media.

Lyon, Perancis

Perancis selalu identik dengan Paris. Sebagian besar turis hanya mengunjungi Paris ketika mereka berlibur di Perancis. Tapi, kamu juga bisa lho mempertimbangkan untuk berkunjung ke Lyon yang kaya akan bahan lokal. Lyon juga merupakan kota yang sophisticated dengan banyak restoran yang enak untuk bersantap cantik.

Lyon juga memiliki pasar makanan indoor yang cukup besar, yaitu Halles de Lyon-Paul Bucose. Kamu bisa menemukan berbagai macam makanan khas Perancis di sana.

Osaka, Jepang

Kalau berbicara tentang Jepang, tentu kita selalu hanya ingat dengan Tokyo. Padahal, 2,5 jam perjalanan kereta dari Tokyo kita akan sampai di Osaka yang menyimpan harta karun kuliner. Osaka adalah kota yang terobsesi dengan kuliner.

Dari mulai snack Takoyaki, hingga Kushikatsu, Okonomiyaki, dan Sushi serta Sashimi yang paling fresh yang pernah kamu coba, akan kamu temukan di sini. Belum lagi Yakiniku dan Beef Wagyu, serta ramen yang sangat enak.

Tel Aviv, Israel

Tel Aviv berada di pesisir mediterania Israel dan menempatkan diri sebagai lokasi kuliner berpengaruh. Berbagai makanan yang terinspirasi dari banyak Negara ada di sini. Tapi, rasa khas Israel dan Maroko sangat melekat kuat di makanannya. Antara lain rasa rempah yang kuat dan krim yang lezat.

Modena, Italia

Palingbaru tahu pasti nih apa yang ada di benak PiBi ketika membicarakan tentang Italia. Pastinya adalah Pasta! Benar, kan?

Seperti kota lain di Italia, Modena juga memiliki kekhasan dalam fresh pasta dengan keju dan daging yang menggiurkan.

Lima, Peru

Lima adalah ibukota Peru yang memiliki kekayaan kuliner yang beragam.

Di sekitar Kota Lima, kamu bisa menemukan makanan campuran cita rasa Jepang-Peruvian dan Osaka, antara lain makanan yang menyerupai Tuna Sashimi yang diisi dengan telur dan potongan salmon, serta topping foie gras.

Vancouver, Canada

Di Vancouver, kita bisa menemukan semua jenis makanan yang bisa kita bayangkan. Dari mulai makanan Italia, sampai homemade Dim Sum, dan Sushi.

Oahu, Hawaii

Hawaii terkenal dengan sunset yang menakjubkan, pantai, dan gunung dengan view yang indah.

Tapi ternyata Hawaii juga menyimpan kota dengan kuliner terbaik, yaitu Oahu. Makanan di Oahu terinspirasi dari berbagai makanan di seluruh dunia, antara lain Asia, Eropa, dan cita rasa Polinesia.

San Sebastian, Spanyol

Untuk kamu yang suka berpetualang, San Sebastian cocok banget untuk menjadi lokasi wisata. Sekaligus, karena kuliner di sana yang fantastis.

Berbeda dengan Madrid dan Barcelona yang mempunyai banyak restoran, San Sebastian justru memegang mahkota kota kuliner yang sebenarnya. Karena kota tersebut seolah menjadi surganya kuliner. Dari mulai makanan Eropa mahal hingga street food ada di sini. San Sebastian juga menyediakan kuliner tradisional.

Tbilisi, Georgia

Georgia berada di antara Eropa dan Asia dan cenderung tidak terlihat oleh turis. Tapi, potensi ibukotanya, Tbilisi, bisa diadu lho, PiBi.

Di kota ini, orang-orang mencintai kuliner. Apalagi, kota ini memiliki tradisi sosial terbesar, yaitu festival makan besar yang bernama Supra.

Jadi, mulai sekarang jangan hanya terpaku pada kota-kota besar atau ibukota Negara. Paris, Tokyo, London, udah biasa banget!

Apa Tanggapanmu?
  • Fascinated
  • Happy
  • Bored
  • Angry
  • Sad
  • Afraid

Apa Komentarmu ?

komentar