Uncategorized

Zero Motorcycle Luncurkan Motor Listrik Dengan Tenaga Super

motor_listrik_confederate_motorcycles_display.jpg

Trend mobil dan motor listrik yang sedang naik saat ini, menggugah produsen otomotif kenamaan, Zero Motorcycle untuk ikut meramaikan persaingan di pasar otomotif tenaga listrik, mengikuti jejak Honda dan Hitachi

Menggandeng Confederate Motors sebagai rekan,  Munculah sebuah motor listrik bertenaga besar yang diberi nama Harcules. Confederate Motors yang merupakan spesialis di bidang kustom bergaya radikal dengan basis mesin V-Twin, merasa perlu untuk beralih dari mesin konvensional dan mengikuti tren motor listrik yang sedang ramai.

Langkah ini diambil Confederate lantaran pihaknya merasa sudah sampai titik terakhir bermain dengan mesin konvensional. Saat ini tiba waktunya untuk beralih mengikuti tren dunia yang ramai dengan motor listrik

Hasil dari kolaborasi dua punggawa otomotif ini akan dimulai dengan membuat sebuah mesin listrik dengan tenaga yang mampu memberikan daya hingga 175 tk dan torsi 393 Nm. Sayangnya, proses pengerjaan masih dirahasiakan. Besar kemungkin lokasi pengerjaan yang dipilih adalah markas Zero Motorcycles yang ada di Santa Cruz, California.

Untuk desain motor, Desainer Jordan Cornille direkrut untuk mengerjakan sketsa motor. Lulusan Creative Studies Detroit tersebut membuat sketsa pertama yang memperlihatkan tampilan dan bentuknya yang kental dengan penampilan motor penjelajah dengan sentuhan gaya yang serba slim.

 

Upaya Confederate Motors untuk serius bermain di ranah teknologi motor listrik ini seolah menegaskan bahwa mereka siap meninggalkan bisnis motor konvensional. Sebelumnya, dikabarkan mereka telah memproduksi 13 unit motor terakhir berbentuk Bomber yang menggunakan basis mesin V-Twin.

Source : otomotif.kompas

image : zeromotorcycles, foxnews

motor listrik zero motorcycles

 

Tags

Leave a Reply

avatar
  Subscribe  
Notify of
Close