Ini Dia Spesifikasi Dari Mobil Paling Baru Toyota Yang Sebentar Lagi Akan Masuk Indonesia, Yaitu Toyota Sienta !

Sudah mendengar kabar ya jika Toyota Sienta sebentar lagi akan mendarat di Indonesia? Mobil paling baru dari Toyota yang dibicarakan akan menjadi pesaing dari Honda Freed ini telah diproduksi dan diperkirakan akan meluncur sebelum lebaran. Bahkan muncul juga spekulasi MPV ini akan diluncurkan Toyota pada April mendatang.

Belum tau kapan Toyota Sienta ini akan resmi rilis, yang jelas mobil paling baru dari Toyota ini telah bisa mulai dipesan. Seperti di lansir Viva.co.id,”Hal itu diungkapkan salah seorang wiraniaga yang berhasil ditemui dan mengatakannya pada Viva. Menurut sumber tersebut yang tidak mau disebut namanya mengatakan memang jika calon konsumen cukup membayar Rp5juta untuk memesan mobil paling baru dari Toyota ini.

Baca Juga: Toyota Sienta Produk Baru MPV Yang Akan Menjadi Pesaing Honda Freed Sudah Bisa Di Pesan Dengan Tanda Jadi Rp5 Juta

Menurut informasi yang palingbaru.com dapatkan memang belum lama ini ada brosur yang beredar, brosur ini berisi tentang spesifikasi Toyota Sienta. Di dalam brosur tersebut ada informas jika mobil paling baru dari Toyota ini akan hadir dengan empat tipe, yaitu tipe E, G, V dan Tipe paling tinggi yaitu tipe Q.

Nah sekarang bicara tentang mesinnya yah, Toyota Sienta ini menggunakan mesin 2NR-FE Dual VVT-i 1,5 L yang mampu menghasilkan tenaga tenaga 107 PS dan torsi 14,6 kgm.  Namun khusus untuk varian tertingginya yakni tipe Q, tenaga yang mampu di hasilkan dari mesin Toyota Sienta ini akan disebarkan dengan transmisi CVT. Sedangkan transmisi manual hanya disematkan pada tipe E. Lalu untuk tipe G dan V ada dua pilihan transmisi yakni manual atau CVT.

Baca Juga: Ban Kendaraanmu Sudah Tipis ? Saatnya Ganti Dengan Ban Paling Baru Buatan Astra Otopart Yang Diproduksi Dengan Teknologi Itali

Spesialnya tipe yang paling mewah atau paling tinggi yaitu tipe Q Toyota Sienta ini disematkan lampuBi-BeamLED plus auto levelling yang membuat mobil paling baru Toyota ini tampak mewah. Sedang velgnya menggunakan two tone 15 inchi. Lalu untuk speedometernya menggunakan TFT LCD 4.2 inchi MID dengan interior bertema dark brown. Keempat tipe juga telah dilengkapi dengan sistem pengereman ABS, EBD+BA dan telah ditanami airbag di depan dan bagian penumpang.

Toyota Sienta 2016 Tampak Samping (Foto Otonity) 

Baca Juga: Tak Mau Kalah Dengan Toyota, Subaru Saingi Toyota GT 86 Dengan ikut Meluncurkan BRZ Facelift

Tidak hanya itu saja, ada yang lebih menarik yaitu untuk sistem pintu sliding, keempat tipe juga menggunakan sistem yang berbeda. Untuk tipe paling rendah E, menggunakan cara manual. Sedangkan untuk tipe G menggunakan electric left side. Lalu untuk tipe V dan Q telah menggunakan sistem electric sliding doors.

Source: Viva

Paling Baru's picture
Last seen: 1 min 45 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18