Wedi Ireng: Destinasi Wisata Terbaru di Banyuwangi yang Membuat Anda Serasa Memiliki Pantai Sendiri

pasir pantai wedi ireng

Banyuwangi tidak henti-hentinya memberikan kejutan baru bagi para pecinta pantai dan jalan-jalan. Setelah menjadikan Pantai dan Pulau Merah sebagai salah satu destinasi paling favorit di daerah yang punya tagline “the sunrise of Java” ini, baru-baru ini Pantai Wedi Ireng mulai diperkenalkan kepada para petualang. Terletak tidak terlalu jauh dari Pantai Merah dan Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Pancer, destinasi wisata terbaru ini bisa ditempuh dengan dua cara. Hiking dan naik perahu nelayan!

Bagi yang suka berpetualang, cara pertama ini bisa dipilih. Hiking ini bisa dilakukan dengan menggunakan jasa pemandu yang dibentuk oleh kelompok warga. Biayanya? Cukup sukarela. Selama kurang lebih satu jam, kita akan diajak naik turun bukit dan menyusuri hutan kecil milik Perhutani kurang lebih selama satu jam. Namun, perjalanan ini akan terbayarkan dengan keindahan pantai yang tersembunyi di balik bukit.

Cara kedua, dengan naik kapal nelayan dari Pantai Pancer. Cukup dengan mengeluarkan kocek sebesar Rp 25 ribu, kapal nelayan akan mengantarkan kita ke tujuan ini. Perjalanan cukup ditempuh dalam waktu 30 menit.

Di pantai ini, kita akan disuguhi oleh pantai dengan pasir nan lembut dan putih. Ombak yang memecah pantai. Batu-batu karang yang terbentuk dengan indahnya. Selama di pantai ini, tentunya kita tidak hanya duduk-duduk di pantai saja menikmati ombak, tetapi kita juga bisa snorkeling. Peralatan dan pemandu disediakan oleh penduduk setempat.

Nah, karena pantai ini masih baru dikenalkan kepada khalayak, tempat ini masih sangatlah tenang dan hening. Kita bisa benar-benar menjadikan tempat ini seperti milik kita sendiri. Namun, karena masih sepi, ada baiknya kita mempersiapkan perbekalan makan yang dibutuhkan karena tidak ada yang berjualan makanan. Dan, ketika meninggalkan pantai ini, jangan lupa membawa kembali sampahnya. Selamat berpetualang! 

admin's picture
Last seen: 4 hours 37 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas