Temuan Riset Terbaru: Kopi Cegah Kanker Usus dan Kanker Anus

butir kopi

Kabar terbaru bagi para pecinta kopi. Meminum secangkir kopi tidak saja membuat mata Anda terjaga dan bersemangat, tetapi ada beberapa manfaat kesehatan lainnya yang bisa diperoleh. Paling tidak, itulah hasil terbaru penelitian yang dilakukan oleh Universitas Southern California di Amerika Serikat. Yaitu, kopi ternyata bisa melindungi kita dari kanker usus dan kanker anus. Berita bagusnya lagi, kopi ini tidak harus kita nikmati pahit lho, tetapi kita bisa menikmatinya dengan susu, tanpa kafein, ataupun kopi dengan berbagai macam rasa sesuai dengan selera kita.

Studi ini dilakukan terhadap 5,000 orang penderita kanker usus dan 4,000 orang non-penderita kanker usus. Para peneliti menemukan, jika meminum secangkir atau dua cangkir menurunkan potensi berkembangnya kanker sampai dengan 26 persen! Wow, sungguh menakjubkan. Kanker usus jenis ketiga yang paling umum di dunia. Pada 2012 yang lalu, sebanyak 1.4 juta kasus baru ditemukan.

Baca juga: Terapi Paling Baru Perangi Kanker Payudara dalam 11 Hari Berikan Harapan Baru Bagi Penderita

 

 Lalu, bagaimana kopi bisa melindungi usus kita dari serangan ganas sel-sel kanker? Tidak lain karena kandungan kafein dan polyphenol di dalam kopi. Ditambah juga adanya meladonin yang muncul ketika proses pembakaran kopi.  Temuan riset terbaru lainnya juga menyebutkan, kalau kopi juga mencegah terjadinya Diabetes tipe 2, Alzheimer, Parkinson, dan kanker hati.

Untuk mendapatkan manfaat terbaik kopi ini, ada baiknya Anda juga tidak mengkonsumsinya secara berlebihan. Konsumsilah dengan bijaksana. Misalnya, secangkir atau dua cangkir gelas sehari. Nah, selamat menikmati secangkir kopi Anda dan dapatkan manfaatnya!

Baca juga: Makanan Vegetarian, Makanan Hijau-Hijauan Yang Rasanya Seperti Daging, Baru saja diluncurkan di Makassar Golden Hotel

Tags: 
admin's picture
Last seen: 6 hours 16 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas