Blink-182 Datang Dengan Single Pertama Dari Album Baru Mereka!

Kita semua cukup sedih pas dengar kabar Tom DeLonge udah nggak di Blink-182 lagi. Tim PalingBaru sendiri sempat nggak bisa bayangin siapa yang akan gantiin posisinya dan apa mampu menyamai level DeLonge selama ini? Buat generasi 90an dan awal 2000an, Blink-182 ya Tom DeLonge, Mark Hoppus, dan Travis Barker. Glory days mereka juga jadi bagian dari glory days kita. Jaman 'All The Small Things','I Miss You', dan 'Aliens Exist' jadi hits di MTV dan radio adalah salah satu momen klasik yang nggak terlupakan. Kita beli kaset mereka dan dengerin lewat portable tape player. Ah...Those days. OK.. Cukup curhatnya ya, Pibi. Hehe.

Blink-182 Era Tom DeLonge (sumber: www.stereogum.com)

Baca Juga: Festival Electronic Dance Music Tahun 2016 Yang Wajib Kamu Datangi Menurut Pilihan Tim PalingBaru

Tugas Tim PalingBaru kan buat ngasih kamu kabar paling baru. Nah, Blink-182 datang dengan single pertama dari album 'California' yang akan rilis Juli tahun ini. Album ini juga menandai post-DeLonge Blink-182 (Billboard menyebutnya Blink-182 2.0 atau Blink-183). DeLonge digantikan oleh mantan personil Alkaline, Matt Skiba. Kamu skeptis sama Blink-182 yang ini? Wajar kok, Pibi. Tapi, kita sih rekomendasikan banget buat kamu dengerin dulu lagu baru mereka yang berjudul ‘Bored to Death’.

Matt Skiba Menggantikan Tom DeLonge (www.archive.alternativenation.net)

Baca Juga: Gig Lovers Indonesia! We The Fest 2016 Hadir Dengan Lineup Super Keren, Lho! Yuk, Simak Disini!

Dengan sound yang lebih modern dan vokal Skiba yang lebih berat dari DeLonge, ‘Bored to Death’ pelan tapi pasti menempel di otak kita sejak pertama kali dengerin. Bukan cuma karena kangen Blink-182 yang selama kurang lebih lima tahun ngilang, tapi ini lagu juga cocok buat kamu yang suka beragam genre musik dan agak capek dengan lagu-lagu pop top 40 yang ada di radio. Emang rasanya agak beda karena DeLonge nggak ada. Tapi, jujur aja Tim PalingBaru sih tetep asikheadbanging dan, meski belum hafal semua liriknya, mencoba buat sing along sekenanya. Haha. Bisa masuk kategori lagu racun sih!

California (sumber: www.modern-vynil.com)

Baca Juga: Pilihan Aplikasimu Untuk Mendengarkan Musik Di Smartphone Samsungmu Sekarang Bertambah, Samsung Baru Saja Menambahkan Aplikasi “Samsung Musik” DI Google Play Store

Billboard sendiri sempat memberitakan soal kemungkinan bakal terdengar kayak apa album ‘California’ setelah ada foto Travis dan Hoppus lagi di studio sama Steve Aoki dan personil 5 Seconds of Summer. Mungkin Blink-182 era 2016 nggak bisa mengelak kalau electronic dance music itu lagi punya momentum sekarang. Jadi, kenapa nggak kerjasama dengan produser yang paham soal itu dimana bisa aja akan ngasih warna baru yang lebih segar, kan? Bisa jadi juga Blink-182 nggak cuma pengen mengobati kerinduan generasi 90an, tapi juga appeal generasi 5 Seconds of Summer yang sekarang masih pake seragam. Sekali dayung, dua tiga pulau terlampaui. Penasaran sama album baru mereka? Kamu bisa tunggu tanggal 1 Juli nanti. Atau kalau kamu nggak sabar, langsung pre-order deh di www.blink182.com! (RF)

Paling Baru's picture
Last seen: 6 hours 12 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18