Game of Thrones Episode 2: Takdir Jon Snow Sudah Diputuskan

(sumber:theodysseyonline.com)

Hai, Pibi! Tim PalingBaru sudah kelar nonton Game of Thrones episode 2. We need a moment to breath! To cry! Happy tears! Praise be to Lord! Sungguh episode ini adalah salah satu yang paling dinantikan. Semua roller coaster yang kita rasakan selama beberapa bulan setelah berakhirnya musim ke-5 bermuara disini. Well, nggak semuanya sih, tapi episode ini memiliki satu adegan penting, super penting, yang kita nantikan.

Kali ini Tim PalingBaru fokus sama peristiwa-peristiwa di Castle Black. Nah, Di artikel sebelumnya yang membahas episode 1 (http://palingbaru.com/article/2016/04/25/info-terbaru-sudahkah-pibi-nont...) Tim PalingBaru sempat menyebutkan kalau Lady Melisandre akan berperan penting banget di musim ke-6 ini. #TeamJonSnow (jujur aja sih Tim PalingBaru emang #TeamJonSnow) sudah mengembangkan teori kalau Lady Melisandre yang akan menghidupkan Jon Snow. Kekuatan yang selama ini dia miliki (termasuk kemampuannya menyembunyikan bentuk aslinya yang kita lihat di episode 1) bikin kita makin percaya dia itu sakti mandraguna. Bahkan, di internet udah beredar meme kayak di atas.

Kondisi emang sempat makin memanas setelah ‘kudeta’ terhadap Jon Snow. Tapi, pasukan wildlings datang menyerbu Castle Black setelah dimintai bantuan oleh kelompok Night’s Watch yang loyal pada sang Lord Commander. Lho kok wildlings? Kalau Pibi ingat di musim sebelumnya, Jon Snow yang ikut menyelamatkan mereka dari The White Walkers. Jadi, ini semacam misi balas budi gitu, Pibi. Dengan bantuan wildlings, para pembelot dan aktor yang membunuh Jon Snow dimasukkan penjara. Sekarang fokusnya adalah bagaimana caranya Jon Snow diselamatkan dari kematiannya sendiri.

Ser Davos yang sebelumnya tidak memiliki relasi baik dengan Lady Melisandre datang untuk meminta pertolongannya. “Do you know of magic that could help him?”, tanya Ser Davos. Lady Melisandre sendiri udah nggak yakin sama kekuatannya, Pibi. Para geeks penggemar Game of Thrones pasti udah baca di internet soal kaitan antara wujud asli Lady Melisandre yang akhirnya muncul dengan lunturnya keyakinannya akan kekuatan yang ia banggakan. Teori itu cocok, sih. Soalnya Lady Melisandre pun bilang,”Everything I believed.. All the great victories I saw in the flames, all of it was a lie.” Stannis meninggal. Sekarang Jon Snow pun juga. Tapi, Ser Davos nggak menyerah. Lady Melisandre pun mencoba kekuatannya lagi (mengucap mantra dalam Valyrian) dengan tujuan menyelamatkan Jon Snow. Pada akhirnya, you’ve been forgiven.

The bastard we love (sumber:techinsider.com)
Paling Baru's picture
Last seen: 1 day 15 hours ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18