Erato Apollo 7, Earphone Nirkabel Kualitas Suara Luar Biasa

Erato Apollo 7, Earphone Nirkabel Kualitas Suara Luar Biasa

Sempat terdengar rumor bahwa iPhone 7 nantinya tidak memiliki jack earphone, jika benar begitu, earphone nirkabel adalah produk yang akan laris di masa depan. 

Meskipun begitu, namun mayoritas earphone Bluetooth yang ada saat ini masih belum sempurna dengan kualitas audio dan kenyamanan saat memakainya. Permasalahan ini tentu sebagai tantangan yang nyata untuk perusahaan earphone nirkabel masa depan. Tapi, ternyata Erato sudah melakukannya lebih dulu.

Baru saja, Erato mulai menjual secara pre-order Earphone nirkabel dengan kualitas premiumnya yaitu Apollo 7. Seperti yang dilansir Digitaltrends, "Dijual dengan harga $249 tentu itu tidak murah, tapi Erato selalu membanggakan kalau earphone ini memiliki kualitas premium yang diberikan. Alhasil? Iya, mereka benar-benar memberikannya, apalagi dengan berat yang hanya 4g, ini sungguh luar biasa. " Selain itu, earphone ini juga mendapat penghargaan  reddot award 2015. Penasaran ? Simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Apa saja yang ada di dalam Box Erato Apollo 7?

sumber: Digitaltrends

Ketika Digitaltrends mereview sampel dari Erato Apollo 7, mereka terkejut dengan kualitas premium yang mereka rasakan. Box Erato Apollo 7 terkunci dengan dua magnet tersembunyi didalam karton. Setelah kamu buka kotaknya, kamu akan melihat earphone terjepit di sebuah bantal ekslusif, terkesan seperti mahar pernikahan dan sama sekali bukan seperti earphone biasanya.

sumber: Digitaltrends

Earphonenya sendiri tersembunyi di dalam case yang keren, magnet earphone ini juga akan tetap berdetak walaupun sedang tidak berada di telinga. Sementara perlengkapan lain ada di dalam bagian yang terpisah, seperti panduan memakai, cadangan silicon tips, dua busa earphone,  Micro-USB charging cable, dan pelindung saat kamu gunakan untuk olahraga.

sumber: Digitaltrends

Bagaimana cara setting earphone Erato Apollo 7?

sumber: Digitaltrends

 

Menyetel atau setting Earphone Erato Apollo 7 sangatlah mudah. Kamu tidak perlu mengunduh aplikasi lagi, karena earphone ini sudah bisa bekerja seperti layaknya earphone Bluetooth lainnya. Nah untuk mensingkronkannya kamu tinggal tekan dan tahan tombol yang terletak di setiap masing-masing biji earphone nya. Setelah itu, tetap tekan salah satu tombol pada bagian bawah supaya earphone ini di temukan oleh ponsel, tablet atau komputermu.

Ada hal penting yang perlu kamu perhatikan bahwa bagian pada earphone ini yang masuk ketelinga cukup besar, jadi berhati-hatilah dan pastikan earphone ini dapat masuk dengan nyaman di telingamu. Karena, pas dengan ukuran telingamu itu penting, selain membuat nyaman, kualitas suara juga bergantung pada seberapa baik earphone ini bisa duduk dan memenuhi lubang telingamu.

sumber: Digitaltrends

 

Sedangkan cara untuk menyalakannya, kamu hanya perlu untuk menekan kebawah tombol dalam beberapa detik. Tapi, ketika kamu menyalakannya saat earphone berada di telingamu, kamu akan menikmati suara cantik dari robot yang mengatakan "power on".

Baterai Erato Apollo 7

Teknologi baterai Erato semakin membaik. Tapi, sayangnya kamu tidak bisa menikmati earphonemu dalam seharian penuh, kemungkinan bisa bertahan menemanimu selama 3 jam saja. Tapi, ketika kamu berencana untuk menggunakannya lebih dari 3 jam, kamu bisa meng charging earphone pada case nya. Case earphone ini bisa menyimpan daya 2x charging, jadi total kamu bisa menikmati earphone ini selama 9 jam.

 

Kualitas suara Erato Apollo 7

Erato Apollo 7 komponen (sumber: Forbes)

Erato Apollo 7 menggunakan dynamic driver yang berukuran micro, seperti versi kecilnya driver speaker rumahmu atau full headphone yang kamu punya. Oleh karena itu, bass yang ada pada earphone ini sangat mengesankan. Terdengar begitu dalam dan jelas, tapi tidak berlebihan. Kamu akan lupa kalau kamu memakai Erato Apollo 7, di benakmu kamu memakai full headphone dengan kualitas terbaik. Respon midrange terdengar cukup seimbang antara bass dan treble, sehingga menghasilkan hasil suara vokal yang bersih. Suara akan terdengar seperti benar-benar ada di dalam kepala kita.

Spesifikasi lengkap Erato Apollo 7

Lihat juga video demo Erato Apollo 7 dibawah ini

 

Harga Erato Apollo 7, Juni 2016

$249 | Rp. 3.230.000

.

Tertarik untuk melakukan pre-order ? kalau tertarik, kamu bisa pre-order Erato Apollo 7 disini.

(FM)

Baca Juga:

Cara Menikmati Amazon Echo dan Mengapa Kamu Harus Mempunyainya!

Model Speaker Paling Baru yaitu Bisa Terbang Bagaikan Piring Terbang. Sambil Menikmati Suaranya Sambil Melihat juga Keajabaiban Speaker Ini Terbang.

Speaker Pintar Bernama “Music Companion” Bakalan Seru Nemenin Hari Hari Kamu

Mophie Juice Pack, Case Baru Untuk iPhone 6/6S dengan Wireless Charging dan Daya Darurat!

Kabel iPhone Kamu Sering Rusak? Ini Tips Merawatnya Agar Awet!

Tags: 
Paling Baru's picture
Last seen: 6 hours 53 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18