Dengarkan Musik Ramadan dari 5 Penyanyi Religi Internasional Ini!

maher zain

Kamu tentu sudah tidak asing lagi dengan nama Maher Zain. Penyanyi religi Swedia keturunan Lebanon ini memang sudah sering datang ke Indonesia. Beberapa lagunya juga menjadi hits, terutama di bulan Ramadan.

Nah, bulan puasa kali ini Maher Zain mengeluarkan album baru. Tapi, pelantun lagu “Insha Allah” tersebut tidak sendirian. Ada 4 penyanyi religi internasional lainnya yang juga meluncurkan album dan lagu baru mereka. Siapa saja keempat penyanyi itu? Simak di bawah ini.

Harris J

Harris J (19 tahun) adalah penyanyi religi asal Inggris yang juga keturunan India dan Irlandia. Ia  memulai rekaman setelah ia menjadi pemenang ajang Awakening Talent Contest yang diselenggarakan perusahaan rekaman musik Islami pada tahun 2013.

Penyanyi yang mendapat julukan ‘Justin Bieber Muslim’ ini merupakan alumni sekolah elit BRIT School of Performing Arts. Album pertama Harris J yang berjudul “Salam” dirilis pada bulan September 2015 lalu ke seluruh dunia. Video musiknya yang berjudul “Salam Alaikum” sudah ditonton hingga lebih dari 25 juta viewers, lho!

Album Baru Harris J

Video Musik “Salam Alaikum”

Maher Zain

Maher Zain (34 tahun) memang identik dengan musik religi ber-genre R&B. Bulan Ramadan kali ini Maher Zain merilis album terbarunya yang berjudul "One". Ada tiga single andalan yang dirilis secara bertahap: The Power, Medina dan Peace be Upon You.  Album “One” ini sudah dirilis pada 6 Juni 2016 kemarin dan berada di posisi pertama di iTunes Malaysia! Ini dia cover album Maher Zain terbaru:

Album Baru Maher Zain

Video Musik “Medina”

Video Musik “The Power”

Video Musik “Peace be Upon You”

Raef Haggag

Raef Haggag (33 tahun) adalah penyanyi muslim yang berasal dari Amerika. Haggag sering disebut-sebut sebagai penerus Maher Zain. Penyanyi keturunan Mesir ini sempat meraih penghargaan Platinum Award atas penjualan 20 ribu album pertamanya, “The Path”, di Indonesia.

Single barunya yang berjudul “You Are The One” juga melibatkan Acha Septriasa dan Ali Syakieb sebagai model video klipnya.

Album “The Path” dari Raef Haggag

Video Musik “You Are The One”

Sami Yusuf

Sami Yusuf (35 tahun) adalah penyanyi berkebangsaan Inggris yang lahir di Tehran. Yusuf belajar memainkan beberapa instrumen musik sejak usia yang sangat muda. Ia sempat belajar musik di beberapa institusi dengan komposer terkenal serta musisi sekaligus komposer dari Royal Academy of Music di London.

Selain pendidikan harmonisasi dan komposisi ala musik Barat, Sami juga memiliki pemahaman yang kuat tentang musik Timur Tengah. Musiknya pun gabungan apik antara musik Timur Tengah dan tradisi musik Barat.

Album “Barakah” dari Sami Yusuf

Video Musik “Mast Qalandar”

Humood Alkhudher

Humood Alkhuder (27 tahun) merupakan penyanyi berkebangsaan Kuwait. Penyanyi religi asal Kuwait ini banyak sekali pengagumnya, termasuk penggemar wanita yang ada di Malaysia. Single pertama yang membuat dia menjadi terkenal adalah “Kun Anta”.

Lagu ini sangat membawanya menjadi terkenal Asia. Di samping itu, lagu “Kun Anta” kini berjaya hingga meperoleh 13,031,736 viewers di Youtube.

“Kun Anta” yang Membuat Alkudher Terkenal

Video Musik “Kun Anta”

Wah! Keren dan enak semua kan lagu-lagunya? Semoga album dari kelima penyanyi religi di atas bisa semakin membuat ibadah kamu di bulan Ramadan ini khusyuk, ya.

(AN/RF/ST/FM)

Baca Juga:

Blink-182 Datang Lagi Dengan Single Pertama Dari Album Baru Mereka!

‘Cloud Nine’, Album Baru Kygo, Berisi Track Yang Menjanjikan

"This One's For You", Lagu Resmi UEFA EURO 2016 Sudah Dirilis!

Album Baru Noah Sedang di Garap Tahun ini. Berisi 9 Lagu Daur Ulang Dari Lagu Legendaris Tanah Air

Sandhy Sondoro Akhirnya Akan Merilis Album Barunya Bertajuk “Love Song” Pada Mei 2016 Mendatang!

Paling Baru's picture
Last seen: 1 day 20 hours ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18