2 Aksesoris Futuristik Sepeda dan Motor yang Harus Kamu Miliki!

graava action camera indonesia

Ketika kamu mengaku mempunyai hobi bersepeda, maka kamu pasti memiliki aksesoris lengkap untuk bersepeda, minimal helm sepeda, sepatu, dan botol air minum. Tapi, itu aksesoris wajib dan hampir semua orang yang memakai sepeda punya. Kalau seperti itu, lalu apa bedanya mereka dengan kamu?

Begitupun dengan hobi berkendara . Pasti kan kalo cuma jaket dan sepatu, semua orang yang memakai motor sudah memilikinya. Lalu, butuh apa lagi dong yang belum dimiliki banyak orang? Nggak usah malu. Sekarang ini, supaya kamu bisa buktiin kalo kamu memang punya hobi bersepeda, Tim palingbaru.com punya rekomendasi 2 aksesoris futuristik sepeda dan motor yang harus kamu miliki.  

Graava Action Camera

Aksesoris pertama yang harus kamu miliki adalah Graava action camera. Graava action camera berbeda dengan action camera biasanya. Ketika kamu menggunakan action camera biasa, kamu harus mengedit semua footage berjam-jam. Tapi, ada juga orang yang tidak punya waktu sebanyak itu. Alhasil banyak footage luar biasa yang terbuang sisa-sia.

Nah, Graava melakukan itu semua secara otomatis. Hah ? Secara otomatis ? Yup! Graava akan mengedit semua footage yang kamu ambil secara otomatis. Kemampuan ini bisa dimiliki Graava karena di dalamnya sudah disematkan sebuah teknologi canggih yang bernama Artificial Inteligence (kecerdasan buatan). Jadi, action camera ini akan menjadi solusi khusus untuk kamu yang hobi bersepeda.

Ada lagi? Banyak! Pada fitur editnya, supaya lebih menarik dan hidup, kamu bisa menambahkan musik untuk menjadi latar belakang pada videomu. Video dibuat untuk ditonton orang lain. Jadi, jangan simpan dan tonton videomu sendiri! Graava bisa langsung membagikan video kenangan langsung ke media sosial.

Graava dilengkapi dengan charger yang cantik dan canggih. Tentu dengan desain charger yang cantik, kamu tidak akan malu untuk membawanya kemanapun dan menunjukannya kepada siapapun. Charger ini menggunakan magnet dan dilengkapi wireless charger. Menariknya, saat kamu mengisi daya baterai, Graava sudah otomatis melakukan sinkronisasi datamu ke cloud storage atau komputermu.

Satu lagi kelebihan Graava. Selain sebagai action camera, Graava pun bisa dijadikan CCTV! Cukup tekan tombol “Home Monitoring Mode” pada aplikasi, maka otomatis Graava akan menjaga rumahmu.

Bisa berguna di dalam dan di luar ruangan (sumber: clementpeurtolas.com)

Masih penasaran dengan Graava? Simak spesifikasi lengkap dari Graava di bawah ini.

sumber: getgraava.com

Luar biasa, kan? Coba kamu lihat hasil tangkapan video Graava di bawah ini

Harga action camera Graava ini cukup murah, yaitu $249 atau sekitar Rp 3.237.000. Masih ada alasan lain untuk tidak memiliki action camera yang bisa mendukung hobimu bersepeda dan berkendara?

BONK Wearable Walkie Talkie

Ketika kamu bersepeda, kamu hanya menaruh handphone pada sakumu. Karena itu, mungkin kamu akan sedikit kesusahan ketika ingin mengobrol dengan temanmu. Situasi ini lalu memaksamu untuk bersepeda secara berjajar yang justru malah berbahaya, lho! Resikonya pun tidak tanggung-tanggung, bisa berakibat hingga kecelakaan beruntun.  Begitu pun ketika kamu menggunakan motor dan berjajar sambil jalan.

Untungnya, sekarang ini sudah ada BONK, si wearable walkie-talkie. BONK ini akan terkoneksi dengan smartphone-mu dan ini adalah inovasi untuk menggantikan produk walkie-talkie jaman dulu yang sudah ketinggalan jaman. BONK dilengkapi dengan microphone yang memungkinkanmu untuk berbicara dengan satu orang atau lebih (grup) seperti fungsi walkie-talkie dahulu.

Perbedaannya adalah pada cara mengontrol dan sistemnya. Kalau walkie-talkie menggunakan sinyal radio, BONK menggunakan aplikasi yang terkoneksi ke smartphone-mu, sehingga dia akan memakai transfer data dari kuota internetmu dan lawan bicaramu. Sedangkan BONK terhubung ke smartphone-mu menggunakan bluetooth.

Jadi dengan menggunakan BONK, kamu dapat dengan mudah mengkoordinasikan arah kemana kamu akan bersepeda, mengobrol dengan grup sepedamu, maupun saat sedang jalan dan mengobrol dengan temen-temenmu berkendara.

Lihat video menarik dari BONK yang di upload ke Vimeo di bawah ini.

Status BONK sendiri masih coming soon. Tapi menurut situs resminya, harga BONK $139.99 atau sekitar Rp 1.820.000. Tapi ingat juga ya, ketika kita mendengarkan obrolan grup dengan volume tinggi menggunakan headset, ini juga bahaya bagi pengguna jalan lainnya karena kita akan kesusahan mendengarkan suara klakson. Jadi, sesuaikan volume BONK-mu!

(FM/RF/ST)

Baca Juga:

Mau bikin konten video dengan action camera? Saatnya kamu beralih ke Xiaomi Yi 4K Action Camera !

EleCAM 360, Action Camera Pertama Untuk Merekam 360 Derajat!

Kamu Suka Foto? Miliki 3 Action Camera 12MP yang Murah Meriah!

Telkomsel T-Bike, Terobosan Baru Aplikasi Motor Pintar. Asisten Pengendara Cerdas, Penjaga Motormu Dari Maraknya Curanmor

Terganggu Dengan Telepon di jalan? Atau Kamu Justru Sering Melewatkan Telepon Penting Saat di Jalan ? Jangan Khawatir Lagi, Sekarang Ada Samsung Paling Baru Yaitu Galaxy J3 Mode S Bike! Untukmu yang Suka Berkendara!

admin's picture
Last seen: 8 hours 9 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas