Lampung Krakatau Festival 2016, Jelajah Pesona Krakatau!

Lampung Krakatau Festival 2016

Pernah merasakan kopi Lampung?

Lampung itu kopi. Banyak orang yang mengatakan kalau kopi Lampung itu bikin kangen. Mungkin dari situlah mengapa Lampung terkenal dengan kopinya.Padahal, kalau kamu membeli kopi Lampung, di kemasannya nggak ada lho kata-kata "kopi ini dibuat dari benih-benih rasa rindu", hahaha.

Ternyata, Lampung itu tidak hanya punya kopi yang ngangeni lho, tapi juga wisata alam yang bikin kecanduan. Salah satunya tempat wisata yang akhir-akhir ini nge-hitz, yaitu Pulau Pahawang. Padahal, tidak semua orang tahu kalau masih banyak sekali pesona Lampung yang bikin kecanduan.

Tapi sebentar lagi semua pesona keindahan alam Lampung tersebut akan di pamerkan pada Lampung Krakatau Festival 2016 (LKF) pada 24-28 Agustus 2016. Acara ini mengusung tema "Jelajah Pesona Krakatau".Akan ada 5 inti acara dalam Lampung Krakatau Fesival 2016 yang membuatmu tahu semua pesona keindahan Lampung.  Kelima acara tersebut adalah sebagai berikut. 

Jelajah Pasar Seni

Disini akan ada ajang pamer keindahan Lampung melalui Pameran Fotografi (Umum dan Bawah Laut), Pameran Desain Poster, Handicraft dari UKM (lokal dan Nasional) dan Talkshow berdurasi 30 menit hingga 1 jam. Selain itu, ada juga acara Pembacaan Puisi dan Pelukis, Tarian Kontemporer Khas Lampung.

Oiya acara ini sekaligus acara pembukaan Lampung Krakatau Festival 2016 oleh Gubernur Lampung, Bapak M. Ridho Ficardo.

Jelajah Layang-Layang

Sudah pernah melihat layang-layang hias dari 3 negara dan 5 kota di Indonesia terbang secara bersamaan? Jelajah Layang-Layang akan menerbangkan layang-layang hias dari 3 negara dan 5 kota nasional di Indonesia.

Selain itu, ada juga layang-layang hias LED yang dapat di lihat pada malam hari, workshop pembuatan layang-layang yang diikuti dari 200 anak-anak dan sekaligus pameran fotografi amatir layang-layang disaat acara ini berlangsung.

Jelajah Rasa

10 Food Truck sudah di siapkan untuk memanjakan lidah. Kesepuluh Food Truck itu adalah Road Chef, Food Stop, Luvi Caffe, Sahara, Bang!, Kustom Food, Hotdog, Dozo dan 2 Food Truck lainnya akan diisi oleh Dinas Pariwisata Lampung.

Kalau 10 Food Truck ini kamu rasa masih kurang, akan ada Bazaar Artis dan Distro, Arena Bermain Anak (Trampolin, Inflatable Kids, Mobil Remote Anak). Banyak kan?

Tapi, itu semua belum selesai, masih ada bonus lagi. Sambil menikmati semua kegiatan diatas, kamu akan disuguhi iringan musik dari band lokal Lampung dan Special Performance dari Band Wali, hekkkyaaaaaaaa.

Oiya di dalam acara ini juga akan ada kegiatan sosial dengan mendatangkan 1000 anak yatim piatu dari seluruh kabupaten yang ada di Lampung dan pesta kembang api.

Jelajah Krakatau

Nah acara ini bisa dibilang adalah acara yang tidak bisa dilewatkan. Disini akan melibatkan puluhan media nasional (Cetak, elektronik dan online) dan para blogger. Akan ada puluhan perahu hias nelayan yang berada di sekitar pantai.

Diacara inilah, kita bisa menikmati keindahaan Gunung Anak Krakatau langsung dari jarak dekat.

Jelajah Semarak Budaya

Acara ini merupakan puncak dari acara Lampung Krakatau Festival 2016 (LKF). Akan ada dua lokasi yang berbeda pada acara ini. Lokasi pertama yaitu pada siang hari di Jl Raden Inten yang akan dimeriahkan oleh Atraksi Gajah dan Bola.

Atraksi Gajah dan adalah atraksi khas Lampung. Selanjutnya akan ada flag dance, Marching Band, Hendra Percussion, 15 Kabupaten Berkolaborasi termasuk Parade 15 Kabupaten dan Mobil Hias SKPD. Di dalam acara parade tersebut, Jelajah semarak Budaya alam melepas 1883 balon udara sebagai bentuk peringatan tragedi Gunung Krakatau pada 1883.

Sedangkan lokasi kedua adalah pada malam hari, akan ada peluncuran video pariwisata Lampung, The Treasure of Sumatera yang bersamaan dengan Gala Dinner di Hotel Novotel dengan mengundang 300 tamu kalangan pengusaha, pejabat daerah dan duta besar.

Lihat video Lampung, The Treasure of Sumatera dari BDL Channel di bawah ini

Mempesona ya?

Kalau begitu jangan lupa, luangkan waktumu untuk mengunjungi Lampung Krakatau Festival 2016 ini. Tapi, jangan datang di Lampung Krakatau Festival 2016, kalau nggak mau kecanduan dengan Lampung!

(FM)

Baca Juga:

Pulau Pahawang, Destinasi Baru Terfavorit Dari Lampung!

Paling Baru's picture
Last seen: 1 min 48 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18