Samsung Galaxy A7, Desain Premium dan Bikin Kagum!

Samsung Galaxy A7,

Samsung seri A memang punya daya tarik tersendiri. Penyebabnya adalah ponsel Samsung seri A itu kelas menengah tapi dihadirkan dengan kemewahan flagship melalui desain body nya yang menggunakan bahan metal. Oleh karena itu, kami akan mengulas generasi kedua dari Samsung Galaxy A7 khusus buat kamu penggemar smartphone Samsung. Simak ya review dari Samsung Galaxy A7 2016 (New Edition) lengkap dengan spesifikasi, keunggulan dan harganya.

Desain Samsung Galaxy A7

Satu kata untuk desain hp ini, premium. Samsung Galaxy A7 2016 sudah unibody dan memakai bahan metal hampir pada semua frame. Memiliki ketipisan hanya 7 ,3 mm membuat ponsel Samsung Galaxy A7 generasi kedua ini semakin bikin nyaman untuk kamu pegang. Apalagi dengan lapisan kaca 2.5D, yang mana kaca ini sedikit melengkung pada bagian pojok, semakin bikin kagum.

Samsung membekali Galaxy A7 2016 dengan layar SUPER AMOLED sebesar 5,5 FullHD beresolusi 1080p dan memiliki kerapatan pixel 401 ppi. Tentu dengan ini, selain memiliki kontras yang luar biasa, kamu bisa puas saat menonton Video Clip penyanyi idolamu menggunakan smartphone ini. Tidak hanya itu saja, kamu juga akan tenang dan nyaman ketika layar tergores oleh benda tajam, karena layar Samsung Galaxy A7 sudah menggunakan Corning Gorilla Glass 4.

Performa Samsung Galaxy A7

Samsung Galaxy A7 2016 punya dua varian, yaitu yang menggunakan prosessor Snapdragon dan Exynos. Sedangkan yang resmi masuk Indonesia adalah yang menggunakan Exynos. Samsung Galaxy A7 2016 menggunakan prosessor Exynos 7580 Octacore dengan kecepatan 1.6 GHz dan dipadu dengan RAM sebesar 3Gb serta didukung dengan GPU Mali-T720MP2 membuat Samsung Galaxy A7 memiliki performa yang cukup baik dikelasnya. Ingat, ini adalah ponsel kelas menengah.

sumber: Andorid Authority

Memiliki memori internal sebesar 16GB, ditambah dengan slot micro SD yang bisa kamu isi hingga 128GB, akan membuatmu sangat leluasa untuk menyimpan banyak aplikasi, musik, video pada Samsung Galaxy A7 2016 ini. Untuk Network nya, sudah memiliki dual sim FDD dan TDD yang semuanya support 4G LTE.

Samsung Galaxy A7 juga sudah memiliki banyak sensor yang mendukung kinerjamu, ada juga fingerprint sensor yang bisa kita input lebih dari satu jari. Fingerprint sensor ini berguna untuk keamanan dalam membuka layar yang terkunci. Sayangnya, sensor Gyroscope absen di ponsel ini. Tapi, hebatnya Samsung Galaxy A7 2016 mendukung multitouch hingga 10 titik.

Untuk performa gaming, Samsung Galaxy A7 berjalan dengan sangat baik dan tanpa hambatan pada beberapa game HD. Hanya saja, ketika bermain game dengan waktu yang lama, kamu akan merasakan sedikit panas pada bagian belakang. Tapi, ini adalah hal yang wajar karena menggunakan body metal dan kaca.

Body metal dan kaca (sumber:phonearena)

Berapa lama Samsung Galaxy A7 2016 dapat bertahan nyala ? Memiliki kapasitas baterai sebesar 3300 mAh dan ditambah dengan kemampuan fast charging membuat ponsel ini bisa setia menemani keseharianmu tanpa takut kehabisan daya. Samsung Galaxy A7 2016 dapat bertahan lebih dari 5 jam screen on time. Kemampuan bisa bertahan ini juga tidak lepas karena faktor Android 5.1 Lollipop yang dilengkapi dengan User Interface buatan Samsung yaitu Touchwiz.

Menariknya, pada Samsung A7 2016 ini kamu bisa menjalankan 2 aplikasi sekaligus dalam satu windows, karena sudah tersedianya fitur multiwindows. Selain itu, ada fitur Palm Swipe to Capture juga sangat menarik. Biasanya untuk handphone Samsung, cara capture atau screenshot layar, bisa kamu lakukan dengan menekan tombol power dan home secara bersamaan. Tapi, Dengan fitur Palm Swipe to Capture ini kamu bisa screenshot tampilan layarmu dengan cara yang tidak biasanya yaitu dengan cara mengusap tanganmu ke seluruh layarmu dari kiri ke kanan ataupun sebaliknya tanpa harus menekan tombol. Lihat cara menggunakan Palm Swipe to Capture Samsung Galaxy A7 2016 oleh XEETECHCARE dibawah ini. 

Kamera Samsung Galaxy A7 2016

Samsung Galaxy A7 2016 hadir dengan kamera utama sebesar 13 MP, aperture f/1.9 serta Optical Image Stabilization atau OIS yang berguna untuk memotret dan merekam foto/video tanpa blur. Terdapat beberapa mode pada kamera ini seperti auto fokus, mode Pro, mode Panorama, Mode Continuous Shot, mode HDR dan lain-lain.

Hasil foto kamera belakang Samsung Galaxy A7 2016 sangat baik dan mempunyai warna yang cerah saat kondisi cukup cahaya, tapi saat tidak cukup cahaya pun masih bisa kita terima. Untuk hasil video dari kamera belakang Samsung Galaxy A7 2016 bisa menghasilkan video FullHD beresolusi 1920x1080p, video HD pada resolusi 1280x720p dan VGA pada resolusi 6340x480p.

Sedangkan pada kamera depan Samsung Galaxy A7 2016 memiliki resolusi sebesar 5MP, terdapat pula mode beauty dan beberapa mode lainnya untuk mendukung selfiemu. Tapi, sebenarnya tanpa mode beauty pun untuk kamera depan samsung memiliki memperindah wajahmu, jadi ponsel ini bisa menghasilkan foto selfie yang seperti kamu inginkan.

Biar semakin seru, lihat perbandingan kamera dari Samsung A7 2016, Samsung A5 2016 dengan iPhone 6 oleh PhoneArena dibawah ini. 

Spesifikasi Lengkap Samsung Galaxy A7 2016

Harga Samsung Galaxy A7 2016, Juni 2016

Erafone.com

Rp 5.799.000

Selain Erafone, ada banyak online store  yang menjual Samsung Galaxy A7 2016, seperti Blibli.com, MatahariMall.com, Bhinneka.com dan masih banyak lagi. Saran saja, kalau mau beli, pilih online store yang paling nyaman denganmu ya, perhatikan pelayanannya juga. Selamat berbelanja!

(FM) 

Baca Juga: 

Bingung Milih Smartphone Yang Mumpuni ? Ini Perbandingan Antara HTC 10 Dengan Samsung Galaxy S7!

Keunggulan Samsung Terbaru Galaxy S7 Yang Tidak Ada di iPhone

Keunggulan, Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3!

Ringkasan Singkat Adu Performa Xiaomi Paling Baru Mi 5 Dengan iPhone 6s

Samsung Berencana Meluncurkan Galaxi Note 6 Pada Juli Nanti, Dibekali dengan Android Versi Terbaru Yaitu Android N

Paling Baru's picture
Last seen: 6 hours 23 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18