Xiaomi Redmi Pro, Kamera Ganda yang Sangat Mempesona!

Xiaomi Redmi Pro indonesia

Mendengar kata Xiaomi, bikin adem di hati. Sudah menjadi ciri khas dari brand asal Tiongkok ini, kalau menghadirkan smartphone itu pasti spesifikasinya sekelas dewi tapi harganya bikin adem di hati.

Belum lama, kemarin, Xiaomi Redmi Note 3, atau kalau di Indonesia, Xiaomi Redmi Note 3 Pro dirilis. Sebelumnya, Xiaomi juga meluncurkan Xiaomi Redmi 3. Sekarang, Xiaomi meluncurkan seri tertinggi dari keluarga Redmi atau biasa disebut versi flagshipnya, yaitu Xiaomi Redmi Pro.

Awas hati-hati ya, satu ciri khas Xiaomi juga, selalu menghadirkan nama yang hampir mirip. Jadi, jangan sampai salah membeli, pastikan nama seri Xiaomi yang kamu beli tidak salah.

Xiaomi Redmi Pro, sudah flagship, fenomenal lagi. Dikatakan fenomenal karena Xiaomi Redmi Pro ini membawa kamera ganda yang mempesona dan dilengkapi dengan prosessor paling garang masa kini yaitu, 10 core.

Memang fitur kamera ganda ini sedang ramai-ramainya dihadirkan oleh produsen smartphone. Berawal dari Huawei yang mengeluarkan kamera ganda dengan embel-embel Leica pada P9 nya, membuat para produsen smartphone lain tidak mau ketinggalan. Termasuk, rumor yang santer terdengar bahwa iPhone 2016 nantinya juga akan membawa kamera ganda.

Lalu, muncul pertanyaan, apasih fungsinya kamera ganda seperti yang ada pada Xiaomi Redmi Pro ? Mengapa Huawei dan Apple juga tertarik membekali smartphone nya dengan kamera ganda?

Nanti akan kita bahas tuntas tentang kamera ganda yang ada di Xiaomi Redmi Pro. Tapi, kita lihat dulu fitur keunggulan lain yang ada di Xiaomi Redmi Pro. Simak sampai akhir ya!

Xiaomi Redmi Pro Tampil Cantik dan Mempesona

Seperti yang ada pada smartphone-smartphone di kelas premium sebelumnya, Xiaomi Redmi Pro menggunakan body berbahan metal. Kalau kamu kenakan sinar, entah itu sinar matahari atau sinar lampu kamarmu, Xiaomi Redmi Pro ini akan berkilau layaknya kulit mulus dari artis cantik Liu Shi, hehehe.

Hasil foto Liu Shi menggunakan kamera Xiaomi Redmi Pro

Pada bagian depan, Xiaomi Redmi Pro ini sudah tidak menonjolkan tombol capacitive lagi seperti yang ada di Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Sebagai gantinya, Xiaomi menaruh tombol home yang sudah dilengkapi dengan sensor fingerprint, hampir sama seperti tombol home pada OPPO F1 Selfie Expert. Mungkin, Xiaomi ingin menonjolkan sisi premium dari smartphone ini. Sebagai tambahan informasi, ada sebagian orang yang merasa terganggu dengan adanya tombol capacitive pada suatu smartphone.

Menggunakan layar 2.5D membuat nilai artistik Xiaomi Redmi Pro sangat tinggi. Berukuran 5,5 inci dan beresolusi FullHD dengan kecerahan tingkat tinggi dan dilengkapi dengan teknologi layar canggih, yaitu layar OLED. Tentu, dengan layar OLED, Xiaomi Redmi Pro bisa menghasilkan contrast ratio mencapai 60.000:1 dengan colour gamut 100%. Bahkan, Xiaomi mengatakan kalau layar yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi Pro ini adalah salah satu layar yang terbaik untuk kelas smartphone. Lihat perbedaan mencolok layar OLED dengan LCD dibawah ini.

Pada bagian belakang, kesan premium sangat terlihat pada smartphone ini. Disinilah, tempat yang paling berkilau ketika Xiaomi Redmi Pro mendapatkan pantulan cahaya. Apalagi dengan adanya kamera ganda yang ikut menghiasi kilauan Xiaomi Redmi Pro. Umumnya, pada bagian kamera sekunder belakang adalah fingerprint, seperti yang ada pada Xiaomi Redmi Note 3 Pro. Tapi, Xiaomi memberikan pengalaman yang bebeda. Mengganti fingerprint pada bagian belakang dengan kamera, ini adalah  Kemewahan yang tidak biasa kita lihat.

Xiaomi Redmi Pro, Hadir dengan tiga pilihan warna yang elegan, yaitu, Gold, Silver dan hitam grey. Jadi, kamu bebas memilih warna sesuai dengan gaya hidupmu.

Performa Xiaomi Redmi Pro, Garang!

Nggak sembarangan. Xiaomi Redmi Pro membawa prosessor MediaTek Helio X25 10-core 64 bit dengan kecepatan 2.5GHz dan menggunakan GPU quad core Mali-880. Prosessor seperti ini biasanya hanya ada pada smartphone yang benar-benar kelas atas, harganya pun sangat mahal. Sangat jarang ditemukan pada smartphone dengan harga terjangkau, bahkan bisa dibilang, baru Xiaomi Redmi Pro yang berani memakainya.

Tidak berhenti disitu saja. Punya prosessor yang mempunyai performa sangat tinggi, nggak asyik kalau tidak diimbangi dengan RAM yang gede juga. Senangnya, Xiaomi sangat paham dengan hal itu. Tidak tanggung-tanggung, RAM 4GB dengan Memory internal 64 GB dihadirkan untuk melengkapi prosessor 10-core. Dengan kapasitas RAM yang super gede ini, kamu bisa sangat leluasa dan seenaknya memainkan game berat, aplikasi berat bahkan bermultitasking tanpa gangguan sedikitpun, luar baisa garang!

Sebagai tambahan informasi, Xiaomi Redmi Pro hadir dengan dua varian, versi termurahnya menggunakan MediaTek Helio X20 dengan  RAM 3GB dan memory internal 32GB dan versi standardnya adalah versi yang kita bahas.

Selain itu, Xiaomi Redmi Pro dibekali dengan baterai 4.050 mAh. Kapasitas baterai sebesar ini bisa bertahan hingga kurang lebih 10 jam penggunaan normal (kapasitas baterai yang sama dengan Xiaomi Redmi Note 3 Pro). Sensor yang dibekali Xiaomi untuk Redmi Pro ini juga sudah lengkap, ada fingerprint, accelerometer, gyro, proximity dan compass.

Menariknya, Xiaomi Redmi Pro ini sudah menggunakan Android 6.0 marshmallow. Walaupun bukan yang terbaru, tapi smartphone Android sekarang, masih jarang yang memakai versi ini. Oiya, Xiaomi Redmi Pro ini juga sudah menggunakan USB Type-C. Jadi, selain transfer data paling cepat, kamu tidak perlu takut lagi salah colok, karena ujung USB type-C ini sama, bebas dibolak-balik colokinnya.

Kamera Ganda Xiaomi Redmi Pro Sekelas DSLR, Bagus Bokehnya!

Nah akhirnya sampai juga pada fitur yang diunggulkan pada Xiaomi Redmi Pro ini. Kamera ganda yang mempesona. Seperti yang diketahui bersama, memperoleh hasil potret dengan bokeh atau blur kini menjadi trend fotografi tersendiri. Orang kalau lihat hasil foto bokeh, pasti terkagum-kagum dan mengatakan jika itu menggunakan DSLR. Memang jaman dulu hanya kamera DSLR yang mampu untuk mengambil gambar bokeh nan menarik. Tapi sekarang, sudah ada Xiaomi Redmi Pro!

Kamera ganda ini berfungsi untuk memperoleh detail yang lebih baik dan efek bokeh layaknya DSLR. Kamera primer atau yang atas pada bagian belakang Xiaomi Redmi Pro memiliki resolusi 13 MP milik Sony, yaitu Sony IMX 258 Sensor. Sedangkan kamera sekunder atau yang bawah pada bagian belakang Xiaomi Redmi Pro menggunakan kamera milik samsung yang beresolusi 5 MP. Bisa membayangkan jika kedua pakar kamera (Sony dan Samsung) bergabung? Itulah kamera Xiaomi Redmi Pro.

Kedua kamera ini berkerja dengan fungsinya masing-masing. Kamera primer bertugas untuk menangkap gambar seperti pada kamera primer lain pada umumnya. Sedangkan kamera sekunder akan menyempurnakan detail gambar yang lebih dalam, karena pada kamera sekunder ini telah tertanam chip ImagiQ yang bertugas untuk memproses kedalaman gambar yang ditangkap. Lihat hasil jepretan Xiaomi Redmi Pro yang luar biasa dibawah ini.

Masih ngira foto diatas jepretan DSLR? Hahaha. Tidak hanya itu saja lho, Xiaomi juga tidak menghilangkan kamera depan. Xiaomi Redmi Pro mempunyai kamera depan beresolusi 5MP. Kamera depan seperti ini, adalah kamera depan yang sering dipakai oleh smartphone jaman sekarang. Jadi, punya satu smartphone, bonus 3 Kamera, hehehe. Lihat video menarik dari Xiaomi Redmi Pro dibawah ini.  

Spesifikasi Lengkap Xiaomi Redmi Pro

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro (sumber: Mi.com)

Harga Xiaomi Redmi Pro, Agustus 2016

Xiaomi Redmi Pro MediaTek Helio X20, RAM 3 GB, dan Memory Internal 32 GB | US$225 atau sekitar Rp 3 Jutaan 

Xiaomi Redmi Pro MediaTek Helio X25, RAM 3 GB, dan Memory Internal 64 GB | US$255 atau sekitar Rp 3,5 Jutaan

Xiaomi Redmi Pro MediaTek Helio X25, RAM 4 GB, dan Memory Internal 128 GB | US$300 Rp 4 Jutaan

Bukankah ini adalah harga yang sangat terjangkau? hahaha. Sementara, Xiaomi Redmi Pro hanya tersedia di Cina, belum ada kabar pasti kapan Xiaomi Redmi Pro masuk ke Indonesia. Tapi, ada baiknya mulai sekarang kamu siapkan tabunganmu. Karena, biasanya ketika smartphone Xiaomi dijual di Indonesia itu secara pre-order dan cepat sekali habisnya. Kalau nggak cepet nggak bakal dapet. Contohnya aja seperti Xiaomi Redmi Note 3 Pro kemarin, banyak yang nyesel kehabisan dan harus nunggu lama lagi. Kira-kira kamu mau nggak nyesel karena kehabisan?

Nah kalau nggak mau, selain tabunganmu harus siap, jangan lupa kamu juga harus terus pantengin palingbaru.com ya, karena kami selalu punya kabar paling baru dari Xiaomi Redmi Pro. Selamat menyiapkan tabungan! 

(FM)

Baca Juga: 

Keunggulan, Spesifikasi dan Harga Xiaomi Redmi Note 3!

Baru Saja Dirilis, Xiaomi Mi MAX Hadir Dengan 3 Varian, Memiliki Layar dan Kapasitas Baterai yang Besar!

Ringkasan Singkat Adu Performa Xiaomi Paling Baru Mi 5 Dengan iPhone 6s

Mau bikin konten video dengan action camera? Saatnya kamu beralih ke Xiaomi Yi 4K Action Camera!

Ini dia 7 Fitur Lengkap OPPO Paling Baru, OPPO F1 Plus Selfie Expert!

 

Paling Baru's picture
Last seen: 3 hours 55 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18