Kolam Renang Palsu, Desain Interior Unik dari Jepang!

kolam renang palsu

Akhir-akhir ini makin banyak saja hal-hal palsu yang beredar. Hahaha.

Siapa sih yang tidak ingin punya kolam renang di halaman rumah? Kolam renang punya berbagai fungsi. Kamu bisa gunakan untuk olahraga, bersantai di tepi kolam sambil minum jus buah , atau bahkan untuk pesta buat yang hobi bikin pesta. Punya kolam renang tentunya menjadi impian yang hampir dimiliki oleh setiap orang.

Namun ada beberapa faktor yang menghalangi impian tersebut untuk bisa terwujud, salah satunya adalah keamanan, terutama bagi yang memiliki anggota keluarga masih bayi atau balita. Kita semua tentu takut jika harus mengambil risiko yang membahayakan sang buah hati, apalagi jika kita menyadari betapa sibuknya aktivitas sehari-hari, sehingga pengawasan untuk si kecil pun masih belum kurang. Nah, buat kalian yang memiliki permasalahan seperti ini, Tim palingbaru.com punya solusi untuk permasalahan yang kalian alami.

Kolam Renang Palsu ala Jepang (sumber: kirainet&rebloggy)

Bagi yang pernah berkunjung ke Museum of Contemporary Art di Kanazawa, Jepang, tentunya sudah tidak asing lagi dengan foto di atas. Sebenarnya yang anda liat bukan kolam renang asli, melainkan hanya sebuah ruangan bawah tanah yang bagian atapnya dimodifikasi sehingga tampak seperti kolam renang jika dilihat dari atas. Adalah seorang artis asal Argentina, Leandro Erlich, yang menciptakan seni instalasi menawan ini. Seniman asal Buenos Aires ini benar-benar berhasil membuat para pengunjung museum berdecak kagum.

Seakan-akan Menyelam dalam Kolam Renang Sungguhan (sumber: idealista)

Bagaimana sih cara kerjanya? Sebenarnya sangat sederhana. Seperti dilansir Wowamazing.com, “kolam” tersebut sebenarnya hanya sebuah lubang kosong yang memiliki dinding berwarna biru, bukan biru biasa melainkan warna biru layaknya warna di dasar kolam renang. Kemudian bagian atapnya ditutup dengan lapisan kaca tebal yang sangat bersih dan juga bening, lalu dilapisi dengan air yang tentu saja hanya seperlunya saja.

Karya ini menciptakan sebuah ilusi optik yang luar biasa. Di lihat dari atas, kamu seakan-akan menyelam ke dalam air. Bayangkan saja kamu berada di dalam kolam tapi tidak pernah basah!

(ST/RF/FM)

Baca Juga: 

5 Kolam Renang Paling Keren di Dunia yang Harus Kamu Kunjungi Sebelum Mati

Ocean Park, Wahana Wisata Air Terbaru di Jepara! Waterpark Dengan Pemandangan Pantai.

Pantai Navagio Di Yunani Menjadi Lokasi Syuting Terindah Drama Korea Descendants of The Sun (DoTS). Keren Banget!

Wedi Ireng: Destinasi Wisata Terbaru di Banyuwangi yang Membuat Anda Serasa Memiliki Pantai Sendiri

Trekking: Cara Terbaru dan Termurah Nikmati Ubud, Bali

admin's picture
Last seen: 6 hours 25 min ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18

Tuliskan pendapatmu tentang artikel diatas