Google Berulah Lagi. Hands Free Payment, Aplikasi Baru Untuk Membayar Belanjaanmu Hanya Dengan Memberi Ucapan Ke kasir!

google hands free payment

Ribet  Menghitung Uang Saat Harus Membayar? Atau Menunggu lama ketika Kasir sedang menggesek Kartu debet atau kreditmu ? Sekarang kamu tidak lagi perlu menghitung uang atau mengeluarkan kartu untuk membayar pembelianmu , karena pembayaran sekarang hanya semudah mengatakan “ Saya Akan Membayar dengan Google” kepada kasir.

Yups…  Google kemarin rabu (2/3/2016) baru saja merilis Aplikasi baru bernama Hands Free Payment. Aplikasi ini tujuannya untuk mempermudah cara pembayaranmu.Tetapi saat ini Aplikasi Ini baru di coba dan bisa di gunakan wilayah San Francisco dan hanya di dua restoran yaitu McDonald's and Papa John's Restaurants.

 

Hands Free adalah salah satu dari banyak percobaan inovasi pembayaran untuk mempermudah orang dalam bertransaksi dengan mudah dan cepat. Selama 40 tahun terakhir, kartu magnetic  atau yang ada chip menjadi satu-satunya yang efektif untuk menggantikan uang tunai dan cek. Dan Sekarang ada segala macam cara-cara baru untuk membayar dengan smartphonemu. Namun, konsumen masih tetap lambat untuk mengadopsi metode metode baru dalam pembayaran, mungkin karena masih belum terlalu lebih praktis dari mengeluarkan uang dari dompet.

Tetapi, Jika ada sebuah aplikasi seperti Hands Free Payment ini dapat menghemat waktu dan menghilangkan kerumitanmu bahkan kamu tidak harus mengeluarkan dompet atau mencari-cari kartu dalam dompetmu, tentu kamu akan sangat terbantu kan ? nah ini menjadi peluang besar bagi Google mendapat dukungan darimu dan oranglain.

Cara kerja Hands Free dengan melacak lokasi keberadaanmu menggunakan Wi-Fi dan sensor lainnya di smartphonemu untuk mendeteksi apakah kamu benar berada di dekat toko yang berpartisipasi dengan google. Setelah kamu mengatakan "Saya akan membayar dengan Google," kasir menegaskan identitasmu dengan menggunakan inisialmu dan foto yang telah kamu upload ke aplikasi Hands Free Payment.

Baca juga : Robot Baru Google Akan Membunuhmu

Walaupun belum ada di Indonesia, Nampaknya ini menjadi sangat menarik untuk diterapkan di Indonesia karena antrian dimana-mana, jika terus begini pasti akan menyita banyak waktumu ya ? Emmmm.. semoga saja aplikasi Sejenis Hands Free Payment ini cepat ada Indonesia

Paling Baru's picture
Last seen: 1 min 47 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18