Cara Terbaru Bikin Kopi Yaitu Menggunakan Smartphone. Penasaran ? Ini Bukan Sihir

girl with coffee

Sekali lagi ini bukan sihir. Kalo kakekmu atau nenekmu dengar kata “sekarang bikin kopi bisa menggunakan Smartphone” mungkin akan mengira ini pasti sihir atau dihubungkan ke hal-hal yang berbau mistik beserta kawannya yaitu menyan.

Sama sekali tidak. Sekarang sudah jaman digital, jaman semua hal yang dulu hanya bisa dilakukan oleh para Dewa atau Dewi Kwan Im, sekarang bisa dilakukan oleh semua orang. Hampir semua hal bisa kita kontrol dengan smartphone kita, dari memanggil tukang pijet, mengantarkan barangmu,  mematikan lampu, membayar belanjaanmu,  dan sekarang smartphonemu bisa membikin kopi.

 

Jika kamu membuka situs Nespresso.com, kamu akan menemukan kalimat “The first connected Nespresso machine. Your phone can now make a perfect coffee.” Yups, alat penyeduh kopi pertama yang berkoneksi dengan smartphonemu melalui Bluetooth ini bernama Nespresso Prodigio. Cara kerjanya lebih dari sekedar menggunakan alat timer biasa, tidak hanya dapat menjadwal kapan kamu akan menyeduh kopi, kamu juga bisa mengontrol bagaimana alat ini menyeduhkan kopi untukmu.

Bahkan ketika kamu berada di ruangan yang berbeda, kamu hanya tinggal menekan tombol untuk membuat kopi mesin ini akan bekerja dengan sendirinya. Bayangkan jika kamu bangun tidur, kamu tidak perlu lagi untuk segera bergegas beranjak kedapur untuk membuat secangkir kopi, namun kamu tinggal mengambil smartphonemu dan memerintahkan alat ini menyeduhkan kopi pagimu.

Yang mesti kamu perhatikan adalah tersedianya Air di dalam Tangki penyimpanan dan ketersediaannya kapsul kopi di mesin ini. Tapi ketika kamu kehabisan air dan tangki? Nespresso Prodigio dapat berbicara lewat ponselmu untuk menginformasikan bahwa air dan kapsul kopi di dalam mesin habis bahkan bisa memesankan kapsul kopi untukmu.

Tengok juga alat canggih : Sepeda yang bisa mencuci pakaianmu

Kamu bisa mengatur Prodigio dengan mode Ristretto, yaitu Espresso dengan air yang lebih sedikit, mode Espresso yaitu Espresso dengan air normal; dan mode Lungo, untuk Espresso dengan air yang banyak. Selain itu, kamu juga bisa mengaturnya dengan mode kopi bercampur susu, namun kamu harus mengupgrade pembuih atau Frother (penghasil jenis kopi Macciato atau Latte).

Sementara alat ini hanya bisa dipesan melalui Sur la Table dengan harga 249 Dolar AS, sedangkan untuk upgrade Pembuih susu, kamu menambah 50 Dolar As.

Paling Baru's picture
Last seen: 16 min 46 sec ago
Joined: 1 Feb 2014 - 03:18